Cara 'Hidupkan' Foto Kenangan Orang Tersayang di MyHeritage

  Selasa, 09 Maret 2021   M. Naufal Hafizh
Aplikasi Deepfake MyHeritage bikin foto jadul jadi hidup. (Google Play)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Aplikasi Deepfake MyHeritage viral di media sosial karena dapat ‘menghidupkan’ foto-foto maupun kenangan beberapa orang yang sudah tiada.

Aplikasi deepfake ini dianggap menarik karena dapat menghidupkan kembali foto-foto jadul. Dalam aplikasi deepfake potret jadul tersebut kembali dihidupkan menjadi sebuah video singkat.

Dengan aplikasi deepfake yang disebut ''MyHeritage'' ini terdapat fitur Deep Nostalgia, fitur tersebut dapat menghidupkan kembali melalui foto.

Daftar 8 HP Murah Mulai Rp1 Jutaan RAM 6 GB

Spesifikasi OPPO A15s, RAM 4 GB, Harganya Murah Cuma Segini?

4 Cara Cepat Cek IMEI HP, Bisa Digunakan untuk Lacak HP Hilang

Pengguna aplikasi MyHeritage akan bisa melihat sosok tersebut hidup, seperti mengedipkan mata, menolehkan kepala hingga tersenyum.

Aplikasi deepfake ini dirancang menggunakan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence/AI yang membuat video maupun audio palsu.

Dilansir dari Forbes, beberapa pengguna aplikasi MyHeritage ini mengatakan, ''Beberapa orang suka dengan fitur Deep Nostalgia dan menganggapnya magis, namun sebagian lain menilainya menakutkan dan tidak suka. Memang benar bahwa hasilnya bisa kontroversial.''

Pihak MyHeritage mengatakan pada pengguna untuk menggunakan fitur-fitur yang ada dan membagikannya ke media sosial dan bagaimana pendapat keluarganya.

7 HP Murah dengan RAM 4 GB, Harganya Bikin Kantong Irit Banget

7 HP Murah RAM 6 GB Harga Mulai Rp1 Jutaan Terbaru Februari 2021

elain itu, pihak My Heritage memperingatkan penggunanya untuk tidak mengunggah foto orang yang masih hidup tanpa persetujuan mereka.

Cara Menggunakan Aplikasi MyHeritage

  1. Download atau unduh aplikasi MyHeritage di App Store atau Play Store
  2. Buat akun
  3. Unggah foto yang akan ‘dihidupkan’
  4. Klik Photos > ikon plus > Add Photo untuk memakai foto dari ponsel, atau Scan Photos & Docs untuk memindai foto fisik.
  5. Upload. Setelah itu, tekan foto yang telah terunggah, dan akan muncul sejumlah opsi di bagian atasnya. Untuk membuat animasi, tekan ikon paling kiri.
  6. Tunggu beberapa saat, setelah jadi tinggal save.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar