Video: Terakhir Kalinya Juventus Juara Liga Champions 25 Tahun Silam

  Rabu, 10 Maret 2021   Andres Fatubun
Juventus menjadi juara Liga Champion untuk kedua kalinya di musim 1995-1996.

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Langkah Juventus di Liga Champions musim ini harus terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Porto.  

Dalam pertandingan leg kedua, Rabu (10/3/2021) dini hari, Juventus menang dengan skor 3-2. Sedangkan di leg pertama, Si Nyonya Tua kalah 2-1. Secara agregat skor menjadi 4-4, namun Juventus kalah dalam gol tandang sehingga gagal lolos ke babak berikutnya. 

Kegagalan ini mengulang prestasi yang sama musim lalu, saat Juventus dihentikan tim asal Prancis Lyon.

Sepanjang sejarah Liga Champions, Juventus baru dua kali menjadi juara. 

Terakhir kalinya menjadi juara Liga Champions adalah di musim 1995-1996 atau 25 tahun silam. Kala itu, Juventus yang dilatih Marcelo Lippi dan diperkuat legenda sepakbola Italia seperti Alesandro del Piero, Gianluca Vialli, dan Fabrizio Ravanelii, mengalahkan Ajax lewat tendangan adu penalti dengan skor 4-2. Di babak normal dan perpanjangan waktu kedua tim bermain imbang 1-1.

Satu prestasi tertinggi lainnya dicetak musim 1984-1985 dengan mengalahkan Liverpool 1-0. Kemenangan ini diwarnai insiden meninggalnya 39 orang pendukung dari kedua tim akibat tembok pembatas antara kedua pendukung roboh dan menimpa penonton. Kejadian ini kemudian dikenal dengan sebutan Tragedi Heysel.

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar