Jangan Selingkuh Jika Tak Ingin Mental Anak Jadi Begini!

  Rabu, 10 Maret 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Anak-anak menjadi pihak yang cukup menderita saat orang tuanya terlibat perselingkuhan, bahkan ketika orang tua berhasil menjaga rahasia perselingkuhannya. (freestocks on Unsplash)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Anak-anak menjadi pihak yang cukup menderita saat orang tuanya terlibat perselingkuhan, bahkan ketika orang tua berhasil menjaga rahasia perselingkuhannya.

Dilansir dari New York Times, sementara perselingkuhan sedang terjadi, anak-anak merasakan bahwa orang tua mengeluarkan energi emosional di luar keluarga.

Akibatnya, anak-anak mungkin menjadi cemas atau takut, mereka mungkin juga merasakan penolakan dan merasa telah melakukan sesuatu yang salah.

Ini Profesi yang Cenderung Gampang Selingkuh, Pasangan Anda Masuk?

Bukti klinis dan penelitian terbaru menunjukkan bahwa perubahan halus dalam perilaku orang tua yang berselingkuh dapat mengganggu anak-anak.

Dilansir dari Huffpost, Annette Lawson seorang sosiolog yang berafiliasi dengan Institute for Research on Women and Gender di Stanford University, mengatakan, berbagai penelitian menunjukkan perselingkuan telah meningkat, dengan 25% hingga 50% wanita yang sudah menikah dan 50% hingga 65% pria yang sudah menikah.

Para peneliti melaporkan, anak perempuan yang menyadari perselingkuhan ayahnya tampaknya tumbuh marah pada laki-laki dan tidak yakin hubungannya dengan mereka.

Orang yang Pernah Selingkuh Berisiko 3 Kali Lipat Selingkuh Lagi

Ketika ibu berselingkuh, terapis mengatakan, mereka mendeteksi reaksi yang berbeda pada anak-anak. Karena ibu masih paling sering dianggap sebagai fokus keluarga, seorang anak yang menyaksikan perselingkuhan berisiko kehilangan kepercayaan pada kelayakan pernikahan dan keluarga.

Sementara itu, psikolog klinis, Ana Nogales, juga meneliti tentang dampak perselingkuhan orang tua pada anak-anak.

Penelitiannya mencerminkan 75% merasa dikhianati oleh orang tua mereka yang berselingkuh, 80% mengatakan itu memengaruhi sikap mereka terhadap cinta dan hubungan, dan 70% mengatakan mereka percaya itu memengaruhi kemampuan mereka untuk memercayai orang lain.

2 Jenis Perselingkuhan menurut dr Boyke, Pasanganmu Melakukannya?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar