5 Cara Hidup Tanpa Rumah setelah Menikah, Mau Coba?

  Rabu, 10 Maret 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Yurt. (Pixabay)

BANDUNG, AYOSURABAYA.COM -- Harga rumah kian tahun kian mahal. Tak heran, banyak pasangan suami istri baru yang terjerat lingkaran cicilan rumah, rumah kontrak yang tak kunjung usai, dan seramnya peminjam uang dengan harga kembali yang berlipat ganda.

Ada beberapa orang di dunia yang tidak ingin terlibat dengan kehidupan seperti itu. Daripada terjebak dalam sebuah rumah yang belum tentu miliknya, bahkan masih dalam putaran cicilan dan utang, pasangan rumah tangga dapat memilih jalan lain yang lebih menantang dan seru untuk berteduh setiap hari.

Melansir Mirror, ada beberapa alternatif yang dapat dilakukan dan bisa menjadi pertimbangan.

Sedang Diet? Jangan Lakukan Hal-hal Sepele yang Bikin Berat Badan Naik Ini!

5 Minuman Segar Ini Bantu Diet Cepat dan Sehat

4 Kebiasaan di Pagi Hari ini Bikin Berat Badan Naik, Diet Bisa Gagal!

1. Flatpack

Jika memiliki anggaran kecil, bagaimana jika membuat rumah mikro? Insinyur dr Mike Page telah mendesain QB2, sebuah rumah kubik untuk satu atau dua orang untuk ditinggali. Namanya Flatpack, rumah mini ramah lingkungan lengkap dengan toilet pengomposan. Mike mengklaim dapat membangun Flatpack dalam 4 jam.

2. Van

Bagi pasangan muda, hidup di mobil atau Van bukanlah suatu yang asing. Hadirnya teknologi membuat pasangan muda bekerja jarak jauh dan menikmati kehidupan nomaden dari satu tempat ke tempat lain. Dalam Van, barang-barang menjadi lebih efektif, seperti dapur mini, kasur lipat yang bisa menjadi kursi, toilet, dan air yang perlu diisi ulang di sebuah tempat.

3. Yurt

Yurt adalah tenda bundar dari kulit atau kerang pada kerangka yang bisa dilipat, digunakan oleh para nomaden di Mongolia, Siberia, dan Turki. Jika Yurt cukup baik untuk Genghis Khan, pasti itu juga cukup baik untuk Anda.  Menurut salah satu pembuat yurt Eropa, Woodland Yurts, beberapa pelanggannya telah tinggal di yurt sejak tahun 90-an.

5 Manfaat Minum Teh Jahe Setiap Pagi, Termasuk Turunkan Berat Badan

Ini Jam Ngemil saat Diet agar Berat Badan Tidak Naik Lagi! 

5 Jus Untuk Mengecilkan Perut

4. Bus Bertingkat

Anda tidak perlu sulit  untuk bahagia di dalam bus. Satu keluarga London mengubah bus bertingkat menjadi rumah dengan tiga kamar tidur, termasuk dapur lengkap dan ruang makan hingga 9 orang. Jika berencana membuat rumah dalam sebuah bus, Anda bisa memulainya dengan membeli bus bekas, kemudian dipoles ulang dan ditata sedemikian rupa supaya bisa membawa hidup ke mana saja.

5. Tenda

Penduduk Portobello Beach, Edinburgh, memiliki tetangga baru yang tinggal di tenda di lingkungannya. Namanya Piano tuner Ben Treuhaft, yang terus tinggal di sana selama enam bulan sebelum dia digusur oleh pemerintah sempat. Murah, tetapi bukan solusi yang paling permanen untuk bisa menjadi tempat tinggal.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar