Vaksin Lansia di Malang Mulai April, Berapa Jumlah Penerimanya ?

  Rabu, 10 Maret 2021   Andres Fatubun
Berdasarkan data Pemerintah Kota Malang, vaksinasi untuk lansia akan mulai dilaksanakan di Kelurahan Kebonsari.

MALANG, AYOSURABAYA.COM -- Proses vaksinasi Covid-19 untuk lansia direncanakan mulai April 2021. Kegiatan ini dilaksanakan setelah vaksinasi untuk pelayanan publik selesai pada akhir Maret mendatang.

AYO BACA : Jangan Selingkuh Jika Tak Ingin Mental Anak Jadi Begini!

"Jadi sesuai arahan Pak Wali, ini (proses vaksinasi) akan gerak terus," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Malang, Husnul Mu'arif kepada wartawan di Balai Kota Malang, Rabu (10/3).

AYO BACA : Kasus Threesome Libatkan Anak di Bawah Umur di Pasuruan Terbongkar

Menurut Husnul, pelaksanaan vaksinasi untuk lansia akan bersamaan dengan Perayaan Ulang Tahun Kota Malang. Kegiatan ini juga akan berbarengan dengan peluncuran vaksinasi sistem drive thru. Untuk sementara, vaksinasi sistem ini akan dilaksanakan di satu titik, yakni sekitar Kayutangan.

"Dan drive thru itu bagaimana? Itu bisa gunakan kendaraan roda empat atau roda dua," ucapnya.

Berdasarkan data Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, vaksinasi untuk lansia akan mulai dilaksanakan di Kelurahan Kebonsari. Sekitar 70 ribu sampai 75 ribu lansia sudah terdata sebagai penerima vaksin. Rencana pelaksanaan vaksinasi lansia akan memperhatikan ketersediaan vaksin nantinya.

Total kasus positif Covid-19 di Kota Malang telah mencapai 6.095 orang, Selasa (9/3). Dari jumlah tersebut, 548 orang meninggal dan 5.485 orang dinyatakan sembuh. Sementara untuk 62 orang lainnya masih dalam perawatan dan isolasi. 

AYO BACA : Mayat Wanita di Simojawar Surabaya, Diduga Dibacok dan Kehabisan Darah

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar