Liga Champions: Berkaca Pada 2017, Barcelona Optimistis Mampu Kalahkan PSG

  Rabu, 10 Maret 2021   Andres Fatubun
Bendera PSG. (jorono dari Pixabay)

PARIS, AYOSURABAYA.COM -- Barcelona akan tandang ke markas PSG dalam lanjutan pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan modal kekalahan 4-0.

Namun pelatih Barca, Ronald Koeman, menegaskan timnya dapat melakukan comeback luar biasa, terutama jika Lionel Messi bermain dalam performa terbaiknya yang sensasional. 

AYO BACA : Dimana Letak Sidratul Muntaha ?

Barcelona menelan kekalahan 1-4 dari PSG di leg pertama bulan lalu, tetapi Koeman yakin timnya dapat mengulangi 'remontada' tahun 2017, ketika mereka membalikkan kekalahan 4-0 dari PSG dengan kemenangan 6-1 yang mencengangkan. 

"Selalu ada peluang," kata Koeman dalam konferensi pers, dikutip dari First Post, Rabu (10/3). "Itu tergantung bagaimana kami memulai permainan, energi yang kami berikan untuk membuat hidup mereka sulit dan betapa kejamnya kami," tambahnya. 

AYO BACA : Indonesian Idol: Maia Estianti Tantang Melisa Hartanto

"Mereka kejam di leg pertama tetapi kami selalu menciptakan peluang, jadi jika kami benar-benar kejam, tidak ada yang mustahil," tegas Koeman. 

PSG juga akan tanpa Neymar lagi di Paris setelah klub memastikan dia masih menderita cedera paha. "Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia," kata gelandang Barca Frenkie de Jong. "Jika dia tidak ada di depanmu, itu lebih mudah, tentu saja," tambahnya. 

Meski mencetak penalti pada pertandingan pertama di Camp Nou, Messi dibayangi oleh penampilan dari pemain PSG Kylian Mbappe, yang mengoyak Barcelona dengan hat-trick yang menakjubkan. 

Tapi Messi sedang dalam performa bagus dengan tujuh gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya dan Koeman yakin kaptennya bisa menghasilkan sesuatu yang istimewa untuk membalikkan keadaan. 

"Jika Leo bisa memainkan salah satu pertandingan terbaiknya, segalanya mungkin," kata Koeman. "Dia adalah tipe pemain yang bisa memutuskan pertandingan apa pun, kapan pun," ujarnya.

AYO BACA : 9 Cara yang Terbukti Membuat Wajah Menjadi Tirus

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar