Bioskop di Madiun Akan Segera Dibuka

  Kamis, 11 Maret 2021   Andres Fatubun
llustrasi bioskop. ( Andreas Glöckner dari Pixabay )

MADIUN, AYOSURABAYA.COM -- Pemerintah Kota Madiun dalam waktu dekat akan membuka gedung bioskop seiring dengan jumlah kasus Covid-19 yang menurun. Namun sebelumnya pemkot Madiun akan melakukan pengecekan kesiapan penerapan protokol kesehatan. 

Kabid Pariwisata Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kota Madiun Romadhon mengatakan pengecekan untuk memastikan sarana hiburan itu aman dan telah menerapkan protokol kesehatan sebelum resmi dibuka.

AYO BACA : 4 Pelajaran Penting dari Isra Miraj

"Kami pastikan apakah sudah sesuai dengan prokes. Selain itu, kami minta pengelola bioskop lebih tegas terhadap pengunjung. Karena saat lampu dimatikan dikhawatirkan ada yang merapat. Padahal seharusnya jaga jarak," ujar dia.

Pengecekan dilakukan di tiga gedung bioskop di Kota Madiun, masing-masing di Lawu Plaza, Timbul Jaya, dan Suncity Mal. Pengecekan dilakukan mulai dari pintu masuk, ruang tunggu, hingga gedung bioskop.

AYO BACA : Kecelakaan Bus Maut di Sumedang, 23 Penumpang Tewas

Tim pemkot juga berkoordinasi dengan pengelola bioskop setempat dalam kegiatan itu. Romadhon mengungkapkan sanksi tegas hingga penutupan sementara akan dilakukan jika tempat hiburan melanggar protokol kesehatan.

Penerapan protokol kesehatan di antaranya pengecekan suhu tubuh, tracing scan barcode, serta penerapan cashless untuk mengurangi kontak fisik, pembatasan jumlah penonton, dan jaga jarak antarkursi. Ia berharap, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, penyebaran Covid-19 di Kota Madiun dapat ditekan dan ekonomi masyarakat bertumbuh.

Sesuai data, di Kota Madiun kasus Covid-19 hingga Rabu, mencapai 1.673 orang. Dari jumlah itu, 1.408 orang di antaranya telah sembuh, 55 orang lainnya masih dalam perawatan, 105 orang isolasi mandiri, dan 105 orang meninggal dunia. Tambahan kasus per Rabu, konfirmasi baru 22 orang, sembuh enam orang, dan meninggal dunia dua orang.

AYO BACA : Liga Champions: PSG dan Liverpool Lolos ke Babak Perempat Final

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar