Manchester United vs AC Milan Jumat Dini Hari, Perang Pemain Muda Berbakat

  Kamis, 11 Maret 2021   Andres Fatubun

MANCHESTER, AYOSURABAYA.COM -- Dua mantan juara Liga Champions bakal saling berhadapan di babak 16 besar Liga Europa. Kampiun Liga Champions musim 2007/2008, Manchester United (MU), akan menerima lawatan juara Liga Champions 2006/2007, AC Milan, di Stadion Old Trafford dalam leg pertama babak 16 besar kasta kedua kompetisi antarklub Eropa, Jumat (12/3) dini hari WIB.

Keduanya pun menghadapi problem yang sama terkait minimnya opsi pemain di lini serang. Di kubu MU, Marcus Rashford kemungkinan besar bakal absen lantaran mengalami cedera engkel di laga derbi Manchester, akhir pekan lalu. Penyerang asal Inggris itu ditarik keluar pada menit ke-73 dalam laga itu usai berbenturan dengan winger Manchester City, Riyad Mahrez.

Rashford diketahui mengalami cedera di engkel kaki kirinya. Kendati terhindar dari risiko cedera parah, penyerang asal Inggris itu kemungkinan besar absen dalam lawatan Milan ke Old Trafford. Selain Rashford, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, juga dikabarkan belum bisa menurunkan Edinson Cavani. Striker asal Uruguay itu mengalami cedera dalam sesi latihan United pada tengah pekan ini.

"Dengan masalah yang tengah dialami Rashford dan Cavani, Anthony Martial akan menjadi pilihan utama Solskjaer di lini depan United di laga itu. Penyerang asal Prancis itu pun telah pulih dari cedera lutut pada pekan lalu dan telah diturunkan di laga kontra City," tulis laporan Sports Mole, Rabu (3/2).

Kondisi tidak jauh berbeda juga dialami Milan. Zlatan Ibrahimovic dan Mario Mandzukic diragukan tampil di laga ini lantaran mengalami cedera. Alhasil, salah satu pilihan yang bisa diambil pelatih Milan, Stefano Pioli, dalam mengisi satu tempat di lini serang adalah dengan menempatkan Rafael Leao sebagai penyerang.

Selain itu, I Rossoneri juga dikabarkan belum bisa menurunkan Hakan Calhanglu dan Ismael Bennacer untuk mengawal lini tengah Milan di laga ini. Dua pemain tersebut disebut-sebut belum sepenuhnya pulih dari cedera. Kendati begitu, Ante Rebic dan Theo Hernandez dikabarkan sudah bisa diturunkan di partai ini.

Sementara di bawah mistar gawang, Pioli akan kembali mengandalkan Gianluigi Donnarumma. Sedangkan tim tuan rumah agaknya belum bisa menurunkan kiper utama, David De Gea, yang masih berada di Spanyol karena kelahiran anaknya. Alhasil, Solskjaer akan mengandalkan Dean Henderson.

Kiper asal Inggris itu pun terbukti mampu tampil apik saat mencatatkan clean sheet di dua laga terakhir United di pentas Liga Primer Inggris, termasuk saat United membungkam City, 2-0, akhir pekan lalu.

Prediksi susunan pemainĀ 
United: Henderson, Telles, Maguire, Bailly, Wan-Bissaka, Fred, McTominay; James, Fernandes, Greenwood, Martial.
Milan: Donnarumma, Dalot, Romagnoli, Tomori, Kalulu, Kessie, Meite; Castillejo, Krunic, Saelemaekers, Leao.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar