Pilot, Nahkoda, Masinis, Sopir Taksi Hingga Ojol Divaksinasi Minggu Depan

  Kamis, 11 Maret 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi pengendara ojek online. (ayosurabaya.com)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Terhitung mulai pekan depan pilot, nakhoda, masinis, sopir bus dan taksi, pramugari, anak buah kapal, hingga supir ojek online (ojol) dan sebagainya akan menjadi sasaran vaksinasi covid-19. 

Hal menggemberikan ini disampaikan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (11/3). 

AYO BACA : Siapkan Syaratnya, Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka Hari Ini dan Ditutup 14 Maret

“Vaksinasi tahap pertama bagi para pelaku transportasi direncanakan akan dilakukan pada Selasa atau Rabu depan yang akan dilakukan di Stasiun Gambir,” katanya. 

Selanjutnya, Budi mengatakan juga mendapatkan alokasi dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk vaksinasi bagi para pelaku transportasi. Sebab, kata dia, banyak dari para pelaku transportasi yang bekerja di bawah perusahaan BUMN.

AYO BACA : Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 14 Bagi yang Gagal di Tahun 2020

“Vaksinasi kepada para pelaku transportasi sangat penting dilakukan karena tugasnya yang langsung berhubungan dengan masyarakat,” jelas Budi.

Dia menilai, vaksinasi tersebut akan menambah kepercayaan diri saat bertugas melayani masyarakat. Budi memastikan, Kemenhub akan lakukan vaksinasi untuk pekerja transportasi secara bertahap.

Budi menegaskan, vaksinasi untuk para pekerja pelayan publik di sektor transportasi akan memberikan perlindungan. “Ini sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. Hal ini juga tentunya akan memberi perlindungan kepada masyarakat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ungkap Budi.

AYO BACA : Lokasi Kecelakaan Maut yang Tewaskan 27 Orang Bukan untuk Jalur Bus Besar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar