Petugas Damkar Surabaya Evakuasi Seekor Sapi Limosin yang Terjebak dalam Rawa-rawa

  Kamis, 11 Maret 2021   Andres Fatubun
Untuk mengangkat sapi dari dalam rawa-rawa, tim penyelamat menggunakan crane unit rescue.

RUNGKUT, AYOSURABAYA.COM -- Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya mengevakuasi seekor sapi jenis limosin terjebak di area rawa-rawa di kawasan Medayu Utara 1 Gang Mawar, Kecamatan Rungkut, Kota Surabaya, Kamis (11/3/2021) siang. 

Kabid Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya, Bambang Visitadi mengatakan, personelnya langsung meluncur ke lokasi usai menerima laporan dari masyarakat melalui Command Center 112.

AYO BACA : Siapkan Syaratnya, Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka Hari Ini dan Ditutup 14 Maret

"Ada pelapor menghubungi 112 untuk minta bantuan," terang Bambang melaluo keterangan tertulis yang diperoleh AyoSurabaya.com, Kamis (11/3/2021).

Sapi dengan bobot sekitar 3 kwintal itu dilaporkan pertama kali oleh seorang warga bernama Niken. Ketika itu Niken tengah berada di halaman rumah dan mengetahui ada sosok seperti kepala sapi. Saat didekati, kepala sapi ith bergerak-gerak area rawa-rawa yang letaknya tak jauh dari kediamannya.

AYO BACA : Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 14 Bagi yang Gagal di Tahun 2020

Niken tak berpikir panjang, langsung menghubungi 112 perihal kejadian itu. Beberapa menit kemudian usai menghubungi Command Center, sekitar pukul 12.34 WIB personel penyelamat dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya tiba di lokasi dan langsung mengevakuasi sapi yang diduga sudah berusia sekitar 8 tahun itu. 

Untuk mengangkat sapi dari dalam rawa-rawa, tim penyelamat menggunakan crane unit rescue. Kendati ada luka di beberapa bagian tubuhnya, namun si sapi berhasil dievakuasi ke daratan.

"Patah kaki di 2 kaki, bagian depan, saat sapi berusaha melepaskan dari kubangan," kata sambung dia. 

Proses evakuasi sapi membutuhkan waktu sekitar 1.5 jam. Saat berhasil dievakuasi, sapi langsung dinaikan menggunakan tandu ke mobil pick up. Saat dikroscek lebih lanjut, sambung Bambang, sapi itu diketahui milik seorang pria bernama Happy Yudhianto.

AYO BACA : Lokasi Kecelakaan Maut yang Tewaskan 27 Orang Bukan untuk Jalur Bus Besar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar