Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Pamekasan Kamis Sore

  Kamis, 11 Maret 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi. (Pixabay )

PAMEKASAN, AYOSURABAYA.COM -- Hujan deras yang disertai angin kencang melanda sebagian wilayah Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur hingga menyebabkan Kelurahan Gladak Anyar tergenang banjir pada Kamis (11/3), sore. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Pamekasan bersama personel TNI dari Kodim 0826 Pamekasan telah menerjunkan tim ke lokasi kejadian, guna memantau perkembangan lebih lanjut.

"Genangan yang terjadi di rumah-rumah warga di Kelurahan Gladak Anyar ini akibat hujan yang terlalu deras," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pamekasan, Budi Cahyono di lokasi kejadian.

AYO BACA : Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 14 Bagi yang Gagal di Tahun 2020

Selain menggenangi perkampungan warga, banjir akibat hujan deras itu juga menggenangi sejumlah jalan protokol di Pamekasan. Antara lain di Jalan Kabupaten dan Jalan Pintu Gerbang Pamekasan.

Hujan deras disertai angin kencang juga dilaporkan terjadi di sejumlah kecamatan. Antara lain di Kecamatan Larangan, Kadur, Palengaan, Pegantenan dan sebagian di Kecamatan Pademawu.

AYO BACA : Kecelakaan Bus Maut di Sumedang, 23 Penumpang Tewas

Hujan deras disertai angin kencang terjadi sejak pukul 13.00 WIB dan hingga pukul 17.50 WIB masih berlangsung. Budi menjelaskan, berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca buruk berpotensi terjadi hingga tiga hari ke depan.

"Kami sudah menyampaikan peringatan dini kepada masyarakat terkait hal ini, dan diharapkan masyarakat di daerah rawan bencana akan lebih waspada," katanya.

Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, BPBD juga mulai menyebarkan pengawasan ke sejumlah titik rawan bencana dan menggiatkan petugas di masing-masing kecamatan. "Hingga malam ini, semua petugas BPBD di masing-masing kecamatan siaga," kata dia.

Para petugas diminta menyampaikan laporan dengan cepat apabila terjadi bencana. "Sementara ini, laporan yang kami terima berupa angin kencang, dan banjir, tapi berupa genangan saja," katanya.

AYO BACA : Siapkan Syaratnya, Kartu Prakerja Gelombang 14 Dibuka Hari Ini dan Ditutup 14 Maret

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar