Demokrat Kubu AHY: Isu Pemecatan 200 Ketua DPC adalah Fitnah

  Jumat, 12 Maret 2021   Andres Fatubun

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, membantah ada pemecatan terhadap 200 ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Herzaky menyebut isu tersebut hanya fitnah yang dilakukan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang, Sumatra Utara, Jhonny  Allen Marbun.

Jhonny sebelumnya mengeklaim bahwa kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah memecat 200 kader DPC Partai Demokrat. 

AYO BACA : Kamis Sore, Korban Tewas Kecelakaan Bus di Sumedang Bertambah Menjadi 29 Orang

"Pertama, bohong kalau mereka bilang ada pemecatan 200 orang ketua DPC. Itu fitnah yang sangat keterlaluan yang mereka umbar," kata Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/3).

Herzaky membenarkan sebelum KLB digelar, ada beberapa ketua DPC yang memang digeser dari posisinya. Namun jumlahnya tidak sampai 200 orang. 

AYO BACA : 4 Bahan Alami untuk Membunuh Kutu Air

"Sekitar 30-an. Mengapa bisa beranak jadi 200 di kubu pelaku GPK-PD?," ujarnya.

Ia meminta agar kubu Moeldoko menghentikan menghentikan fitnah yang kerap disampaikan ke publik. Menurutnya, apa yang disampaikan kelompok KLB Deli Serdang selalu disampaikan dengan kebohongan dan tanpa data.

"Memang kami mesti banyak maklum menghadapi mantan kader yang frustasi yang senang menyebar kebohongan," ucapnya.

Sebelumnya, Jhonny Allen menuding bahwa kepengurusan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah memecat 200 ketua DPC lantaran ikut dalam KLB. "Ini persisnya, dari semua kader, 200 itu yang ketahuan (sudah dipecat), 200 lebih. Tapi sekarang tambah lagi seperti Maluku Utara," kata Jhoni ditemui di Menteng, Jakarta, Kamis (11/3). 

AYO BACA : PPKM Mikro Diperpanjang, Pintu Masuk Magetan Disekat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar