Bangkai Bus Sri Padma Kencana Sudah Dievakuasi

  Jumat, 12 Maret 2021   Andres Fatubun
Bus Sri Padma Kencana terjun ke jurang sedalam 20 meter di Wado, Sumedang , Jawa Barat yang menyebabkan 29 penumpangnya tewas.

SUMEDANG, AYOSURABAYA.COM -- Bangkai bus Sri Padma Kencana yang terperosok ke dalam jurang di Tanjakan Cae, Jalan Wado-Malangbong berhasil dievakuasi pada Kamis (12/3/2021) malam.

"Betul sudah dievakuasi dan kita amankan," ujar Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Eryda Kusumah saat dikonfirmasi, Jumat (12/3).

AYO BACA : Kamis Sore, Korban Tewas Kecelakaan Bus di Sumedang Bertambah Menjadi 29 Orang

Ia mengatakan, bersama instansi lain akan melakukan pemeriksaan terhadap bangkai bus tersebut. Pengecekan dilakukan untuk memastikan penyebab utama kecelakaan bus yang ditumpangi oleh rombongan peziarah asal Kabupaten Subang sepulang dari Tasikmalaya pada Rabu (10/3).

Pasca-kecelakaan, AKP Eryda mengatakan kendaraan jenis bus dilarang melintasi jalan alternatif, Jalan Wado-Malangbong. Kendaraan yang dapat melintasi jalur tersebut hanya roda dua dan kendaraan roda empat dengan kapasitas kecil.

AYO BACA : 4 Bahan Alami untuk Membunuh Kutu Air

"Imbauan terutama di Jalan Wado, kendaraan besar tidak melintas Jalan Malangbong-Wado karena melihat dari jalan yang cukup tidak besar," ujarnya.

Sejumlah rambu-rambu yang mengimbau bus tidak masuk ke Jalan Wado-Malangbong sudah terpasang. Salah satu di antaranya yang dipasang Polres Garut di pertigaan Jalan Malangbong tertulis imbauan kendaraan bus untuk tidak melewati jalur tersebut.

Ia menambahkan, pihaknya sedang memintai keterangan sejumlah pihak untuk memastikan penyebab kecelakaan Bus Sri Padma Kencana tersebut.

AYO BACA : PPKM Mikro Diperpanjang, Pintu Masuk Magetan Disekat

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar