Tips & Cara Agar Uang Prakerja Cepat Cair, Segera Lakukan Ini Usai Pelatihan

  Sabtu, 13 Maret 2021   Icheiko Ramadhanty
[Ilustrasi] Tips & Cara Agar Uang Prakerja Cepat Cair, Segera Lakukan Ini Usai Pelatihan. (Ist)

Jika Anda sudah menyelesaikan pelatihan, segera lakukan rating agar uang atau insentif kartu prakerja cair. Hal ini pun berlaku bagi peserta yang lolos program Kartu Prakerja Gelombang 13, sebelumnya, dan sesudahnya.

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM – Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja selesai menyeleksi peserta di gelombang 13. Hal itu diketahui dari unggahan resmi instagram @prakerja.go.id.

"Selamat bagi Sobat yang telah mendapat SMS pengumuman sebagai penerima Kartu Prakerja gelombang 13," tulis salah satu unggahan terakhirnya, Rabu (10/3/2021).

Bagi peserta yang lolos dan telah mendapatkan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta di dashboard masing-masing, wajib membeli pelatihan yang telah disediakan.

Ustaz Abdul Somad Jelaskan 5 Penyesalan Orang Setelah Mati

KARTU PRAKERJA GELOMBANG 14 SEGERA DITUTUP! Ini Cara Daftar dan Tips untuk Lolos

Adapun, Kartu Prakerja bekerja sama dengan beberapa mitra pelatihan skill, di antaranya Tokopedia, Mau Belajar Apa, Bukalapak, Pintaria, Sekolahmu, Kemnaker, dan Pijar Mahir.

Di dalam mitra-mitra tersebut, peserta dapat memilih berbagai pelatihan khusus, baik berdasarkan minat mereka maupun berdasarkan kemampuan. Namun, terdapat beberapa hal yang juga harus dilaksanakan oleh para peserta setelah mengikuti program pelatihan.

Para peserta harus memberikan rating atau ulasan usai mengikuti pelatihan prakerja. Hal ini yang juga menjadi masalah di gelombang-gelombang sebelumnya terkait  pemberian insentif kepada para peserta yang terhambat.

“Penerima kartu prakerja telah menyelesaikan pelatihan, tetapi belum memberikan ulasan dan rating terhadap pelatihan yang diambilnya,” ungkap Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu.

Ustaz Abdul Somad Jelaskan 5 Penyesalan Orang Setelah Mati

Daftar 10 Pekerjaan Online yang Tak Perlu Keluar Modal

Dia menekankan pemberian insentif pelatihan akan cair setelah peserta menyelesaikan pelatihan, yang ditandai dengan adanya sertifikat.

Pihaknya menjelaskan, jika ada peserta yang mengikuti lebih dari satu kali pelatihan, maka insentif hanya diberikan saat pelatihan pertama selesai dan tidak ada insentif untuk pelatihan kedua dan seterusnya.

Selain itu, peserta wajib melakukan pengecekan terhadap nomor rekening bank atau e-wallet di akun peserta, apakah sudah benar atau belum. Proses pencairan insentif dilakukan maksimal 7 hari setelah seluruh persyaratan tersebut dipenuhi.

Ustaz Abdul Somad Jelaskan 5 Penyesalan Orang Setelah Mati

Tiga Cara Cepat Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirim

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar