Kapal Meledak di Pelabuhan Brakas Sumenep, 4 Orang Terluka

  Sabtu, 13 Maret 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Kapal motor yang bersandar di Pelabuhan Brakas, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, meledak secara tiba-tiba, Sabtu (13/3/2021) pagi. Nakhoda dan sejumlah ABK (anak buah kapal) dilaporkan terluka. (Pixabay)

MADURA, AYOSURABAYA.COM -- Kapal motor yang bersandar di Pelabuhan Brakas, Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, meledak secara tiba-tiba, Sabtu (13/3/2021) pagi. Nakhoda dan sejumlah ABK (anak buah kapal) dilaporkan terluka.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S mengatakan, peristiwa kapal meledak itu terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kapal kayu motor bernama Sumber Barokah dan dinakhodai Nosra (40) warga asal Desa Brakas Barat, Dusun Brakas, Raas, Sumenep itu dalam keadaan rusak dan bersandar di Pelabuhan Brakas.

Saat hendak memperbaiki kapal, nakhoda meminta salah seorang ABK Syaiful memasak kopi. Sementara itu, 2 ABK lainnya, Hosen dan Adi, membantu nakhoda memperbaiki mesin kapal.

"Saat itulah ledakan itu terjadi. Jadi hasil penyelidikan Polsek Raas itu diduga akibat tabung gas 5 kilogram," ujarnya.

Kekinian, kata dia, keempat korban telah mendapatkan penanganan medis.

"Luka bakar, ada juga yang robek dan memar juga memar di bagian punggung. Keempatnya itu dari Desa Brakas semua," katanya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar