9 Manfaat Ajaib Susu Dicampur Madu, Tingkatkan Stamina hingga Obati Batuk

  Sabtu, 13 Maret 2021   M. Naufal Hafizh
Susu dan madu. (Boldsky)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM — Campuran susu dan madu kaya akan manfaat kesehatan, di antaranya meningkatkan stamina, mencegah penuaan dini, membantu obati batuk, hingga mengatasi stres.

Tidak ada salahnya Anda mengonsumsi susu dan madu guna mejaga ketahanan tubuh dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Susu merupakan minuman super yang dikemas dengan berbagai nutrisi. Kalsium dan vitamin yang ada dalam susu akan membantu menjaga tulang kita tetap sehat dan kuat.

Ustaz Abdul Somad Jelaskan 5 Penyesalan Orang Setelah Mati

6 Hal Tak Terduga yang Membuat Anda Gemuk

Tips Membuat Kue Kering untuk Penderita Diabetes

Adapun madu memiliki kandungan antioksidan, antibakteri, dan antiinflamasi, yang sempurna untuk melawan banyak infeksi besar dan kecil.

Kombinasi kedua bahan ampuh ini menghasilkan keajaiban di tubuh Anda, jika dikonsumsi setiap hari.

Berikut 9 manfaat kesehatan mengejutkan dari minum susu dan madu setiap hari seperti dikutip dari Boldsky, Sabtu (13/3/2021):

1. Meningkatkan Stamina

Karbohidrat dalam madu akan memberi Anda dorongan energi instan. Protein dalam susu akan memberi kekuatan. Minuman ini akan membuat Anda teruskan sepanjang hari. Ini adalah minuman stamina yang sangat baik untuk anak-anak dan orang dewasa.

Cara Melangsingkan Tubuh untuk Usia 30-an, 40, dan 50

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Melakukan Diet Keto

Bayi Alami Bingung Puting? Ibu Harus Langsung Lakukan Ini

2. Memperbaiki Proses Pencernaan

Kombinasi susu dan madu bekerja sangat baik dalam membantu pencernaan. Madu mengandung prebiotik tertentu, yang mengaktifkan probiotik dalam susu untuk memperbaiki proses pencernaan. Hal ini meningkatkan bakteri baik di saluran pencernaan. Bila saluran pencernaan sehat, dia menyimpan sejumlah kondisi seperti konstipasi dan kembung.

3. Bagus untuk Tulang

Susu merupakan sumber kalsium terbaik. Namun tubuh terkadang tidak piawai menyerap kalsium ini. Madu membantu darah menyerap semua kalsium dari susu dan membawanya ke tulang. Karena itulah, susu yang dicampur dengan madu sangat dianjurkan untuk kesehatan tulang.

4. Menyembuhkan Sembelit

Madu dicampur dengan susu hangat, jika diminum pada waktu tidur bisa menyembuhkan sembelit. Susu diketahui membantu gerakan ekskretoris. Madu mengandung enzim tertentu yang meningkatkan kelenturan usus. Kombinasi ini sangat efektif dalam membunuh bakteri Staphylococcus untuk mencegah perut kembung dan gangguan usus lainnya.

Ingin Cepat Hamil? Segera Coba Konsumsi 8 Makanan Ini

ASI Tidak Keluar? Ini Posisi Menyusui yang Benar agar Bayi Dapat Banyak ASI

Etika Mengirim Pesan kepada Guru atau Dosen

5. Mencegah Insomnia

Susu dan madu sangat ampuh dalam menyembuhkan insomnia dan susah tidur. Meskipun madu adalah makanan manis, ia mengendalikan insulin yang disekresi di tubuh dan meningkatkan jumlah triptofan. Triptofan ini berubah menjadi serotonin, yang dikenal sebagai hormon tidur.

6. Mencegah Penuaan Dini

Antioksidan kuat yang ada dalam susu dan madu bisa membalikkan penuaan dengan mengurangi efek radikal bebas di tubuh. Radikal bebas banyak merusak organ dalam, menyebabkan mereka menua. Dengan membalikkan efeknya, susu dan madu mengembalikan kemudaan ke tubuh baik secara internal maupun eksternal.

7. Membantu Mengobati Batuk

Sifat antibakteri susu dan madu mengurangi kemacetan di dada. Sifat anti-peradangannya menenangkan iritasi dan pembengkakan tenggorokan dan mengurangi episode batuk. Susu dan madu juga akan membantu mengeluarkan lendir dari tubuh.

7 HP Murah Xiaomi Terbaru, Rp1 Jutaan hingga RAM 8 GB Februari 2021

Hati-hati, ASI Perah Bisa Cepat Basi karena Faktor Ini

Makan Daging Ayam 2 Kali Seminggu Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung?

8. Membantu Memerangi Stres

Susu hangat dan madu bisa menghambat kadar kortisol dalam tubuh, yaitu hormon stres. Ini juga mengurangi kerusakan yang dilakukan oleh hormon ke organ dalam. Ini menenangkan saraf otak dan membantu rileks.

9. Meningkatkan Konsentrasi

Madu bisa meningkatkan fungsi otak. Ini mengurangi stres serta meningkatkan fungsi kognitif dan memori otak.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar