3 Cara Alami & Cepat Memutihkan Kulit Wajah, Mudah Banget!

  Sabtu, 13 Maret 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Sejumlah cara alami dapat memutihkan wajah jika wajah gelap karena polusi dan sinar matahari, mulai dari masker pepaya, masker jeruk, hingga masker alpukat. (Pixabay)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Terdapat sejumlah cara alami untuk membuat wajah putih jika wajah gelap karena polusi dan sinar matahari.

Selain itu, kondisi kesehatan hingga gaya hidup tidak sehat juga berpengaruh terhadap wajah yang gelap.

Untuk mengatasi wajah yang gelap, ada bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan wajah dengan relatif cepat. Anda dapat membuat masker dari bahan alami yang tentunya akan lebih ramah untuk kulit wajah Anda. Berikut cara memutihkan wajah dengan masker dari bahan alami:

1. Masker dari buah pepaya dan madu

Pepaya dengan nutrisi yang ada di dalamnya, seperti beta hydroxy (BHA), dipercaya dapat mencerahkan dan memutihkan kulit wajah.

BHA bekerja dengan cara mengangkat kulit mati yang menjadi penyebab wajah tampak gelap dan kusam.

Jelang Menikah, Jangan Lakukan 4 Perawatan Kecantikan Ini

Jika pepaya dapat mencerahkan dan memutihkan, madu dapat digunakan untuk menghidrasi kulit wajah dan membantu meratakan warna kulit.

Oleh karena itu, kombinasi dua bahan alami ini dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan masker wajah.

Cara membuat maskernya, campurkan sedikit madu ke dalam pepaya yang telah ditumbuk.

Anda juga dapat menambahkan pisang ke dalam formula ini. Setelah diaplikasikan ke wajah, diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

2. Masker alpukat

Alpukat mengandung vitamin C, Vitamin E, dan karatenoid yang dapat memutihkan kulit wajah. Kandungan inilah yang sering Anda temukan dalam produk-produk pemutih wajah.

Masker dari buah alpukat ini dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah. Alpukat juga dipercaya dapat meredakan ruam di wajah akibat terkena sinar matahari.

Cara membuatnya, campurkan alpukat yang sudah dihaluskan dengan sedikit air.

Setelah itu oleskan campuran tersebut ke wajah secara merata. Biarkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Manfaat Seks bagi Kulit Perempuan yang Jarang Disadari

3. Masker buah dan kulit Jeruk

Kandungan Vitamin C dan asam citric pada jeruk dapat berperan dalam mengendalikan pigmentasi kulit. Cara membuatnya, siapkan perasan jeruk (2–3 buah) dan aplikasikan pada wajah Anda.

Diamkan beberapa saat dan bilas wajah dengan air setelah selesai. Jika ingin menggunakan kulit jeruk, jemur kulit jeruk terlebih dahulu sampai benar-benar kering.

Setelah itu, tumbuk kulit jeruk hingga halus dan campurkan dengan air sebelum diaplikasikan ke wajah.

Selain dapat membantu memutihkan wajah, kulit jeruk juga dapat digunakan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Cara Alami Atasi Jerawat dan Bekas Jerawat dengan Tomat

Lakukan perawatan dengan masker dari bahan alami ini secara rutin (2–3 seminggu) untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jika Anda menerapkan cara-cara di atas dibarengi dengan tidur yang cukup dan konsumsi air mineral yang cukup, wajah anda tidak hanya akan menjadi putih tetapi juga cerah berseri.

6 Pedangdut Koplo yang Cantik Asal Jawa Timur

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar