4 Trik Memakai Bedak Supaya Awet Seharian Tanpa Foundation

  Sabtu, 13 Maret 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Penggunaan foundation setiap hari tidak disarankan karena dapat memberikan efek kurang baik untuk kesehatan kulit wajah. Lantas, bagaimana cara memakai bedak yang awet tanpa foundation yang awet seharian? (unsplash/Coline Haslé)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM – Penggunaan foundation setiap hari tidak disarankan karena bisa berefek kurang baik untuk kesehatan kulit wajah. Lantas, bagaimana cara memakai bedak yang awet tanpa foundation yang awet seharian?

Di bawah ini ada beberapa cara memakai bedak agar tahan lama seharian walaupun tanpa foundation. Penasaran apa saja?

1. Bersihkan wajah

Pastikan kamu membersihkan wajah dengan baik dan benar supaya tidak ada sisa-sisa kotoran yang menempel di wajah. Gunakan micellar water atau paduan milk cleanser dan toner sebelum memakai pelembap. Setelah itu, keringkan.

6 Cara Diet dan Kecilkan Perut Usai Melahirkan, Termasuk Menyusui

Minum Kopi Setiap Hari, Ini 9 Manfaat dan 4 Dampak Buruknya

Ingin Diet Sehat? Kacang Tanah Bantu Turunkan Berat Badan, Enak untuk Camilan

2. Air es atau es batu

Salah satu kunci membuat bedak dan make-up bertahan lama adalah air dingin. Air dingin bisa membantu mengontrol produksi minyak dan mengecilkan pori-pori sehingga bedak dan make-up jadi lebih tahan lama di wajah.

Setelah membersihkan wajah, kamu bisa mengompres wajah dengan air dingin selama 10-15 menit. Kalau tidak ada air dingin, kamu bisa juga memanfaatkan es batu.

3. Pelembap dan sunscreen

Kombinasi dua produk ini sangat dibutuhkan untuk make-up sempurna tanpa foundation. Selain membantu menjaga kulit agar tidak kering, kedua produk ini biasanya mengandung SPF atau tabir surya yang menjaga kulit wajah dari sinar matahari. Gunakan secara merata supaya produk make-up lain yang diaplikasikan bisa meresap sempurna.

13 Tanda Pacarmu Jatuh Cinta kepada Sahabatmu

Tren Hijab 2021 Masih Pashmina Plisket, Bisa untuk Santai atau Kerja

Anak Suka Gigit Puting saat Menyusui? Begini Cara Mengatasinya

4. Bedak tabur

Kalau ingin bedak dan make-up tahan lama, tanpa bantuan foundation, sebaiknya gunakan bedak tabur. Bedak tabur bisa dijadikan sebagai pengganti foundation. Ketika mengaplikasikannya, gunakan brush alih-alih spons.

Kalau bedak tabur sudah merata, kamu bisa mengaplikasikan produk make-up lainnya. Dijamin riasanmu akan maksimal tanpa foundation sepanjang hari.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar