2 Mahasiswa Tewas, UKM Pagar Nusa UIN Malang Dibubarkan

  Sabtu, 13 Maret 2021   Andres Fatubun
Kampus Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. ( Emilda Diah Fatmawati)

MALANG, AYOSURABAYA.COM -- Rektorat Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang membubarkan Unit Kegiatan Mahasiswa Pencak Silat Pagar Nusa. Hal itu sebagai buntut dari meninggalnya dua mahasiswa saat pendidikan dan pelatihan penerimaan anggota baru.

AYO BACA : Ciri-ciri WhatsApp Anda Sedang Dibajak

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Maulana Malik Ibrahim Israqunnajah mengatakan, keputusan itu ditetapkan usai dilakukan rapat bersama para pimpinan universitas.

AYO BACA : Ustaz Abdul Somad Jelaskan 5 Penyesalan Orang Setelah Mati

"Kami memiliki pedoman kemahasiswaan, butir-butir yang ada dalam pedoman tersebut sudah cukup bagi kami. Organisasi atau UKM Pagar Nusa, kita bubarkan," katanya saat memberikan keterangan seperti dilansir Antara di Polres Batu pada Sabtu (13/3/2021).

Diberitakan sebelumnya, dua mahasiswa yang meninggal adalah Miftah Rizky Pratama mahasiswa asal Bandung dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Jurusan Tadris Matematika, dan Faisal Lathiful Fakhri asal Lamongan dari Fakultas Syariah Jurusan Hukum Ekonomi Syariah.

Keduanya meninggal dunia pada Sabtu (6/3/2021), kurang lebih pukul 14.00 WIB, pada saat mengikuti diklat di Coban Rais, Kota Batu. Keduanya dilaporkan meninggal dunia dalam perjalanan ke fasilitas layanan kesehatan.

Diklat tersebut, diikuti 41 orang peserta dan berlangsung pada 5-7 Maret 2021. Pada hari pertama pelaksanaan kegiatan yang tidak mengantongi izin tersebut, dilakukan di Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Kemudian pada hari kedua dilanjutkan di Coban Rais, Kota Batu.

AYO BACA : Tiga Cara Cepat Melihat Pesan WhatsApp yang Dihapus Pengirim

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar