Unboxing Samsung Galaxy A02, Harganya Sangat Bersahabat

  Minggu, 14 Maret 2021   Andres Fatubun
Samsung Galaxy A02. (Samsung)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- PT Samsung Electronics Indonesia kembali merilis smartphone terbarunya melalui Samsung Galaxy A02, dengan menyasar segmen entry level.

Pada kesempatan ini, tim Suara.com berkesempatan mengulas Samsung Galaxy A02 yang dibanderol dengan harga Rp 1 jutaan tersebut.

Desain
Dari segi desain, Samsung Galaxy A02 cukup nyaman saat berada di genggaman berkat dimensi yang cukup besar. Dimensi yang ditawarkan pada smartphone ini berukuran 164 x 75,9 x 9,1 mm.

Layarnya sendiri berukuran 6,5 inci dengan setiap sisi bodi didesain melengkung. Sementara di sisi kanan ponsel, perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini menyediakan tombol pengatur volume dan tombol power.

Sedangkan pada sisi kiri smartphone tersedia slot  kartu SIM dan microSD. Dengan slot yang tersedia, pengguna Samsung Galaxy A02 memungkinkan untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 1TB.

AYO BACA : Ciri-ciri WhatsApp Anda Sedang Dibajak

Di sisi bawah smartphone, terdapat lubang port USB, speaker, plus lubang headset 3,5 mm. 

Sayang, material yang ditawarkan padan model ini masih berbahan plastik. Alhasil, perangkat memang jadi sedikit licin saat digunakan. Walaupun memang bobotnya jadi lebih ringan.

Kamera 
Pada sisi belakang perangkat, Samsung menyematkan Dual Camera yang terdiri dari kamera utama 13MP dan Kamera Macro 2MP, sementara kamera 5MP hadir di depan.

Untuk smartphone dengan harga Rp 1 jutaan, kualitas gambar yang ditawarkan cukup mumpuni. Artinya, hasil yang ditawarkan tidak mengecewakan terlebih dalam kondisi pencahayaan yang baik, begitu juga dengan kamera depan.

Namun, memang fitur yang ditawarkan tidak banyak. Akan tetapi sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan untuk mengambil gambar dengan cara selfie.

AYO BACA : Posting Foto Via Vallen, IG Manchester United Bisa Koploan Juga

Hardware dan Performa
Untuk mendukung performa perangkat, Galaxy A02 didukung Chipset Mediatek MT6739W (28 nm) dengan CPU Quad-core 1.5 GHz. 

Ponsel sudah menjalankan sistem operasi terbaru Android 10.0, One UI Core 2.5, yang memberikan tampilan user interface lebih segar.

Ponsel sejutaan ini dibekali dengan baterai besar 5.000 mAh yang lebih tahan lama, RAM 3GB/32GB yang dapat ditambah dengan microSD hingga kapasitas 1TB.

Sayang, Samsung Galaxy A02 belum dilengkapi fitur NFC. Karena seperti diketahui, di era serba digital fitur ini sangat bermanfaat untuk berbagai keperluan.

Perlu di garis bawahi, bekal yang ada sudah cukup untuk menonton konten video. Selain itu, grafis smartphone cukup juga nyaman di mata yang dipadukan dengan teknologi suara dari Dolby Atmos.

Urusan harga, Samsung Galaxy A02 dipasarkan dengan harga Rp 1,499 juta.

AYO BACA : Apakah Orang Meninggal Tahu Saat Makamnya Dikunjungi?

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar