Gagal di Liga Champions, Isu Ronaldo Kembali ke Madrid Semakin Kencang

  Minggu, 14 Maret 2021   Andres Fatubun
Ronaldo ketika masih membela Real Madrid. (WONJONGSUNG dari Pixabay)

MADRID, AYOSURABAYA.COM -- Salah satu imbas kegagalan Juventus di pentas Liga Champions musim ini adalah munculnya rumor soal kepergian Cristiano Ronaldo dari I Bianconeri.

Prospek kembalinya pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu ke Real Madrid kembali mengemuka dalam beberapa hari terakhir. Setelah membela Real Madrid selama sembilan musim dan mempersembahkan empat titel Liga Champions dan dua trofi La Liga, Ronaldo akhirnya meninggalkan Stadion Santiago Bernabeu pada awal musim 2018/2019.

Pemain berusia 36 tahun itu ditebus Juventus dengan nilai transfer dikabarkan mencapai 100 juta euro. Kehadiran Ronaldo diharapkan bisa memperbesar peluang Juventus untuk bisa mengangkat trofi Liga Champions setelah gagal di dua partai final dalam lima musim terakhir sebelum bergabungnya Ronaldo.

Apalagi, Juventus tidak pernah lagi mengangkat trofi Liga Champions sejak terakhir kali menjadi yang terbaik di kompetisi tersebut pada musim 1995/1996 silam. Namun, sejak diperkuat Ronaldo, Juventus malah kerap terpuruk di pentas Liga Champions.

AYO BACA : Unboxing Samsung Galaxy A02, Harganya Sangat Bersahabat

I Bianconeri tidak pernah melangkah lebih dari babak perempat final di tiga musim terakhir. Setelah disingkirkan Ajax Amsterdam di babak perempat final Liga Champions musim 2018/2019, Juventus gagal bersaing dengan Olimpique Lyon di babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

Sementara pada musim ini, Juventus gagal melangkah ke babak perempat final usai kalah agresivitas gol tandang dari wakil Portugal, FC Porto, setelah bermain imbang secara agregat, 4-4.

Kegagalan teranyar Juventus di pentas Liga Champions ini memicu rumor kembalinya Ronaldo ke Los Blancos pada bursa transfer awal musim depan. Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya, rumor kembalinya Ronaldo ke Real Madrid mencuat ke permukaan.

Bahkan, rumor ini berpangkal pada pertemuan pertama antara Presiden Real Madrid, Florentino Perez, dengan Ronaldo sejak eks bintang Manchester United itu resmi meninggalkan Los Blancos.

AYO BACA : Menanti Bulan Suci yang Tidak Bisa Dilewatkan Begitu Saja

Pertemuan itu terjadi pada Juli 2019 silam, tepatnya saat Ronaldo menerima penghargaan dari salah satu media terkemuka asal Spanyol. Dalam gelaran tersebut, Perez datang sebagai salah satu tamu undangan. Perez pun tidak mau melewatkan kesempatan untuk membujuk Ronaldo kembali ke Madrid.

"Tanpa ragu, Presiden Real Madrid itu menggoda Ronaldo untuk kembali memperkuat Madrid. Permintaan ini diungkapkan Perez saat terlibat obrolan santai dengan Ronaldo dalam sebuah sesi pemotretan," tulis laporan AS seperti dilansir Daily Mail, Ahad (14/3).

Dalam kesempatan itu, Ronaldo dikabarkan secara halus menolak tawaran Perez untuk kembali ke Madrid pada bursa transfer awal musim 2019/2020 tersebut. Kini, dua tahun berselang pasca ''permintaan'' Perez itu, rumor kembalinya Ronaldo kembali mencuat.

Dengan berbagai situasi sulit yang tengah dialami Ronaldo di Juventus, AS menyebut, bukan tidak mungkin Ronaldo mempertimbangkan kembali untuk membela Los Blancos.

Di sisi lain, Madrid juga terbukti belum bisa sepenuhnya bangkit sejak ditinggal Ronaldo. Tiga musim selepas kepergian Ronaldo, Madrid harus melakukan tiga kali pergantian pelatih.

Mulai dari Julen Lopetegui, Santiago Solari, hingga akhirnya kembali menunjuk Zinedine Zidane. Kehadiran Eden Hazard, yang sempat digadang-gadang sebagai pengganti Ronaldo, belum bisa memberikan kontribusi signifikan dalam raihan hasil Madrid.

AYO BACA : Ciri-Ciri Anda Terkena Asam Urat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar