Ini 2 Waktu Terbaik untuk Minum Kopi agar Khasiatnya Optimal

  Senin, 15 Maret 2021   M. Naufal Hafizh
[Ilustrasi] Ini 2 Waktu Terbaik untuk Minum Kopi agar Khasiatnya Optimal. (Unsplash/Guy Basabose)

NEW YORK CITY, AYOSURABAYA.COM – Pernahkah Anda bertanya, kapan waktu terbaik untuk minum kopi? Entrepreneur dan author The Bite-Sized Entrepreneur Damon Brown berpendapat bahwa ada dua waktu terbaik untuk meminum kopi. Hal tersebut bertujuan memaksimalkan dampak kopi dengan cara terbaik.

Pertama, saat pagi dan setelah makan siang. Brown belajar beberapa tahun lalu bahwa waktu terbaik untuk minum kopi adalah pukul 11.00 atau sekitar lima jam setelah bangun.

“Tubuh sudah melepaskan hormon untuk membantu Anda memulai hari. Energi itu tidak menyala sebelum makan siang dan selama sesudah makan siang,” ujar Brown, seperti yang dilansir dari Inc.

Sedang Diet? Jangan Lakukan Hal-hal Sepele yang Bikin Berat Badan Naik Ini!

5 Minuman Segar Ini Bantu Diet Cepat dan Sehat

4 Kebiasaan di Pagi Hari ini Bikin Berat Badan Naik, Diet Bisa Gagal!

Kedua, meminum kopi tepat sebelum istirahat singkat. Studi menunjukkan istirahat singkat membantu otak berpikir lebih jernih menjalani hari.

Sebagai solopreneur dan penulis independen, Brown memiliki jadwal yang fleksibel untuk istirahat singkat. Dia  menyarankan pekerja lain untuk beristirahat sebentar jika memang memiliki waktu luang.

Sebelum istirahat singkat merupakan waktu yang tepat untuk minum kopi. Brown mengungkapkan kafein memerlukan waktu sekitar 20 sampai 25 menit untuk melewati aliran darah.

“Ketika Anda bangun dari istirahat 20 menit yang ideal itu, Anda mendapat dorongan ganda untuk minum kopi,” katanya.

Ustaz Abdul Somad Jelaskan 5 Penyesalan Orang Setelah Mati

6 Hal Tak Terduga yang Membuat Anda Gemuk

Tips Membuat Kue Kering untuk Penderita Diabetes

Lalu, kapan waktu terbaik untuk istirahat singkat? Studi mengungkapkan jadwal rata-ratanya adalah pukul 13.00 dan 15.00 waktu setempat.

Brown mengaku dirinya tidak minum kopi sampai sekitar satu dekade yang lalu. Argumen terbesar tentang kopi yang pernah dia dengar adalah bukan keharusan minum kopi, tetapi seberapa banyak dan seberapa sering seseorang harus meminumnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar