5 Fitur Galaxy Note10 yang Tersembunyi

  Selasa, 16 Maret 2021   Andres Fatubun
Galaxy Note10. (samsung)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Samsung Galaxy Note10 memiliki fitur yang belum banyak diketahui penggunannya. Padahal jika digunakan akan mempermudah pengoperasiannya. Tak cuma itu, fitur-fitur tersebut membuat penggunannya tidak mudah bosan dengan penampilan smartphone yang begitu-begitu saja. 

Sedikitnya ada lima fitur yang bisa digunakan dalam Galaxy Note10, yaitu:

AYO BACA : [CEK FAKTA] Inikah Bentuk Virus Corona Jika Diperbesar 2.600 Kali?

1. Hapus Otomatis Srceenshot
Terlau sering melakukan screenshot bisa membuat memori di ponsel makin penuh karena tersimpan dan lupa membuangnya. Dengan fitur terbaru ini, file screenshot yang sudah dibagikan bisa dihapus secara otomatis. 

2. Terhubung dengan PC Windows
Galaxy Note10 bisa terhubung dengan PC menggunakan fitur terbaru Link to Windows. Dengan fitur ini, pengguna bisa leluasa mengirim SMS dan melihat foto lewat PC. Untuk mengaktifkannya, pengguna harus mengunduh aplikasi Microsift Your Phone terlebih dahulu. Setelah semua selesai, lakukan pairing dan gunakan.

AYO BACA : Hati-hati Gagal Diet Gara-gara Kecanduan Makan, Ini 4 Tandanya

3. Screen Record Lebih Mudah!
Buat gamers yang suka merekam aktivitas di layar, Galaxy Note10 kini memberikan kemudahan untuk screen recording. Tak perlu instal aplikasi pihak ke-tiga atau menyimpan aplikasi di game launcher, cukup dengan pengaturan saja.

Caranya sangat mudah, masuk ke Menu Quick Setting lalu pilih screen recorder dari menu dan video akan diambil setelah tiga detik hitung mundur. Fitur baru pun sudah bisa digunakan. Penggunan bisa mengubah kualitas video dan juga sumber suara. 

4. Mengubah Panel Layar Samping
Agar bisa menikmati Infinity O display dari Galaxy Note10 ini, pengguna bisa mengubah panel di samping layar. Panel ini membantu menemukan aplikasi favorit dengan cepat. Jadi tidak perlu lagi masuk ke layar dan mencari-cari. Untuk mengubah panel ini, geser layar hingga keluar panelnya, lalu klik setting di pojok kiri bawah. Lalu sesuaikan aplikasi apa saja yang ingin pengguna masukkan.

5. Side Key yang bisa Diubah
Tombol power Galaxy Note10 sudah menyatu dengan Bixby dengan sebutan Side Key atau Tombol Samping. Pengguna bisa mengubah fungsi tombol tersebut sesuai dengan keinginan, apakah untuk membuka kamera atau membuka aplikasi Bixby.

Hal yang perlu untuk mengaktifkannya adalah masuk ke Settings > Advanced settings > Side Key dan pilih apa yang mau diubah. Jika ingin mengubah untuk membuka Bixby, pengguna bisa menonaktifkannya dari menu atas.

AYO BACA : Minum Kopi Sebelum Sarapan, Menyehatkan atau Membahayakan?

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar