Kasus Positif B117 Bertambah Seorang

  Selasa, 16 Maret 2021   Andres Fatubun

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Pemerintah mengumumkan bertambahnya satu kasus varian baru Covid-19 B117. Satu kasus positif B117 merupakan warga Bogor, Jawa Barat, yang diidentifikasi awal Maret.

AYO BACA : Ustaz Abdul Somad Ceritakan Keutamaan dan Amalan Utama Saat Syaban

Kini tercatat total ada tujuh kasus B117 di Indonesia hingga Selasa (16/3). "Total kasus B117 di Indonesia sekarang sebanyak tujuh kasus, bertambah dari yang sebelumnya. Sebab, ada satu kasus yang baru yaitu dari Kota Bogor," kata Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Ditjen P2P Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi saat dihubungi Republika, Selasa (16/3).

AYO BACA : Jika Mudik Tahun Ini Diizinkan, Menhub Prediksi Akan Terjadi Lonjakan

Ia menambahkan, tujuh kasus ini berasal dari berbagai provinsi yang tersebar di berbagai wilayah Tanah Air yaitu Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Kendati demikian, ia mengaku tujuh orang ini sudah menjalani perawatan. "Mereka sudah diisolasi dan kini telah sembuh. Mereka telah kembali ke tempat asalnya," ujarnya.

Kasus pertama varian B117 diumumkan pada Selasa (2/3). Kemudian bertambah empat kasus sehingga total menjadi enam kasus. Kasus ini berawal dari pekerja migran Indonesia yang baru pulang dari Arab Saudi. Keduanya berada di Karawang, Jawa Barat, usai sempat isolasi dan akhirnya negatif Covid-19. 

AYO BACA : 3 Kawasan Wisata di Bali yang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar