KA Relasi Surabaya - Malang Beroperasi 19 Maret, Ini 3 Stasiun Pemberhentiannya

  Rabu, 17 Maret 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi perjalanan kereta api. (ayosurabaya)

MALANG, AYOSURABAYA.COM -- KA Arjuno Ekspres relasi Surabaya - Malang (PP) akan dijalankan pada 19 sampai 22 Maret.

AYO BACA : 7 HP Murah Xiaomi Terbaru, Rp1 Jutaan hingga RAM 8 GB Maret 2021

Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif mengatakan, kehadiran KA Arjuno Ekspres ditujukan untuk mengakomodasi kebutuhan dan kepercayaan pelanggan. "Terutama kan hadirnya transportasi yang aman, sehat dan nyaman," kata Luqman, Rabu (17/3).

AYO BACA : Warga Tak Bebas Pergi Meski Punya Sertifikat Vaksinasi Covid-19

Menurut Luqman, rangkaian KA Arjuno Ekspres terdiri atas delapan kereta eksekutif. Sementara untuk kapasitas tempat duduk sesuai protokol kesehatannya berjumlah 280 penumpang. KA Arjuno Ekspress relasi Surabaya Gubeng - Malang memiliki rute pemberhentian di Stasiun Sidoarjo, Lawang, dan Kota Malang.

Kereta ini memiliki waktu tempuh dari Surabaya ke Malang kurang dari dua jam. Luqman berharap, kehadiran KA memenuhi kebutuhan masyarakat. Kemudian juga sebagai upaya peningkatan pelayanan transportasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, setiap pelanggan KA wajib untuk mematuhi protokol kesehatan. Mengingat KA Arjuno Ekspres merupakan KA Lokal Komersial, maka pelanggan tidak perlu menyertakan surat keterangan bebas Covid-19. Namun pelanggan wajib mengenakan masker dan pakaian lengan panjang atau jaket.

"KAI berkomitmen menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat di stasiun maupun selama dalam perjalanan serta mendukung upaya pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 pada transportasi kereta api," kata dia, menegaskan.

AYO BACA : Vaksinasi Covid-19 Batalkan Puasa Ramadan? Ini Fatwa MUI

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar