Mahfud MD Sanjung Keberhasilan Jatim Memerangi Pandemi Covid-19

  Rabu, 17 Maret 2021   Praditya Fauzi Rahman
Menkopulhukam Mahfud MD bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa,(Humas Pemprov Jatim)

BUBUTAN, AYOSURABAYA.COM -- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia (Menkopolhukam RI), Mahfud MD, mengapresiasi kinerja para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur (Forkopimda Jatim) dalam menangani pandemi Covid-19.

Mahfud menganggap, Jatim adalah salah satu contoh provinsi yang kompak dan bersinergi dalam melawan virus SARS CoV-2. Baik dari masyarakat, Polisi, TNI, hingga tokoh agama serta tokoh masyarakat. 

“Jatim adalah contoh. Karena, kerjasama antara pimpinan pemerintahan dengan tokoh masyarakat, agama, dan lainnya,” beber Mahfud saat berada di Makodam V Brawijaya, Surabaya. Rabu (17/3/2021).

AYO BACA : Tren Covid-19 di Malang Menurun, Mudik Diperbolehkan?

Kendati beberapa waktu sebelumnya, warga dari luar provinsi enggan menghampiri Jatim namun hal tersebut kini sudah tidak berlaku lagi. 

“Orang-orang sampai bilang 'takut ke Jawa Timur',” sambungnya, menirukan.

Mahfud menilai Provinsi Jatim saat ini telah banyak berubah 180 derajat. Malah, status Jatim yang sekarang berada di bawah wilayah lain yang masih masuk dalam zona merah pandemi. 

AYO BACA : Video Syur Diduga Diambil di Bogor Beredar di Situs Porno

“Suatu keberhasilan, pemerintah sekarang fokus melawan Covid. Pemerintah punya 2 program, pemulihan ekonomi nasional dan perang melawan Covid,” tandas mantan Hakim MK itu.

Menurutnya, program vaksinasi tengah dilaksanakan di seluruh daerah di Indonesia. Maka dari itu, pemerintah menyediakan fasilitas dan dukungan biaya yang cukup besar untuk memerangi pagebluk tersebut. “Harus dilakukan dengan cermat,” pungkas dia.

Kedatangan Mahfud disambut Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim Irjen pol Nico Afianta serta sejumlah pejabat dari seluruh instansi di Jatim.

 

AYO BACA : Gubernur Jabar dan Jatim serta Sultan Yogyakarta Perbolehkan Mudik dengan Syarat, Bagaimana Jatim?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar