Bom Gereja Katedral Makassar, 1 Tewas

  Minggu, 28 Maret 2021   Andres Fatubun

MAKASSAR, AYOSURABAYA.COM -- Polda Sulawesi Selatan membenarkan adanya dugaan bom bunuh diri di dekat Gereja Katedral Makassar. Peristiwa itu terjadi pada Minggu (28/3/2021) pagi tadi.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam mengatakan data awal penyidikan terdapat 10 korban, 1 di antaranya yang merupakan pelaku tewas. Sedangkan sembilan korban lainnya adalah 4 jemaat dan lima penjaga gereja mengalami luka. Sembilan korban luka tersebut sudah dirawat di tiga rumah sakit. 

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Pol E Zulfan mengatakan, pihaknya kekinian tengah menuju ke lokasi.

AYO BACA : Breaking News: Bom Meledak di Depan Gereja Katedral Makassar

"Ya ya betul (ada dugaan bom bunuh diri) sementara saya lagi menuju ke sana," kata Zulfan saat dikonfirmasi.

Berdasar informasi yang diterima, Zulfan menyebut ada beberapa korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Hanya saja dia belum bisa memastikan berapa jumlah korban jiwa tersebut.

"Saya belum tau. Ini saya lagi menuju ke sana," katanya.

AYO BACA : Pasca Ledakan Bom di Makasar, Polda Jatim Siagakan Puluhan Personelnya di Gereja

Sebuah ledakan dikabarkan terjadi di sekitar Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/3/2021). Ledakan tersebut diduga berasal dari bom bunuh diri.

Video pasca -terjadinya ledakan itu salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @SupirPete2 sekira pukul 09.44 WIB. Dalam video berdurasi 28 detik itu terlihat beberapa kendaraan hancur akibat ledakan tersebut.

Kepulan asap kecil masih terlihat dari sisa-sisa kendaraan yang terbakar. Sementara dalam video lain yang diunggah @SupirPete2 terlihat beberapa orang lari terbirit-birit.

"Terjadi bom bunuh diri di katedral, di depan pintu sebelah kanan katedral," ujar pria dalam video tersebut seperti dikutip Suara.com.

AYO BACA : Bom Meledak di Depan Gereja Katedral Makassar, Misa Mingga Palma Minggu Sore Dibatalkan

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar