Ini Aplikasi untuk Membuat Ucapan Selamat Idul Fitri: Gratis, Mudah Di-download, dan Banyak Template

  Rabu, 14 April 2021   Andres Fatubun
Template ucapan selamat Idul Fitri di aplikasi Canva. (Canva)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah memang masih jauh. Tapi tidak ada salahnya untuk mempersiapkan ucapan Selamat Idul Fitri untuk orang-orang tercinta, sanak famili, hingga rekan kerja jauh-jauh hari.

Salah satu aplikasi untuk membuat ucapan Selamat Idul Fitri yang gratis, mudah di-download, dan memiliki banyak pilihan template adalah Canva. Aplikasi ini cocok untuk pemula atau amatiran yang minim pengetahuan tentang dunia desain. 

can-2

Canva dapat digunakan di PC atau smartphone Android dan iOS. Untuk menggunakan Canva di PC, pengguna harus log in terlebih dahulu menggunakan akun google atau Facebook. Sedangkan untuk di smartphone sudah pasti harus men-downloadnya. 

AYO BACA : Doa Ramadan Hari Kedua

Canva memilki banyak template ucapan Selamat Idul Fitri yang bisa digunakan untuk postingan di media sosial. Mulai dari yang populer seperti IG post dan story, FB post, Twitter post, Tik Tok Background, dan You Tube thumbnail.  

Mulai Membuat Ucapan Selamat Idul Fitri

Tidak sulit untuk membuat ucapan Selamat Idul Fitri di aplikasi Canva. Begitu log in dan masuk halaman muka Canva, pengguna akan diberikan pilihan template ucapan Selamat Idul Fitri dalam berbagai format.

Jika ingin cepat, pengguna bisa mengotak-atik template yang sudah ada. Misalnya dengan mengubah warna, kata-kata ucapan selamat, atau mengganti elemen-elemen yang ada dalam ucapan tersebut. 

can-3

AYO BACA : Menu Buka Puasa: Pie Kolak Pisang, Takjil Kesukaan Anak-anak

Namun jika tidak ingin menggunakan template yang sudah ada, pengguna bisa berkreasi sebebas-bebasnya. Pengguna bisa memasukan foto-foto keluarga atau diri sendiri, sehingga ucapan lebih terkesan pribadi dan hangat.  

Kelebihan Canva lainnya adalah, Ucapan Selamat Idul Fitri tadi bisa diberikan efek animasi dan backsound seperti musik religi. Namun untuk memasukan musik religi dalam ucapan, pengguna harus mengunduh lebih dulu musik yang diinginkan di platform musik gratis sebelum memasangnya di Canva.  

Setelah selesai berkreasi, pengguna bisa mengunduhnya dalam format JPG, PDF, PNG, GIF, dan video. Tak cuma itu, hasil karya bisa dicetak untuk dikirim lewat surat. 

Yuk tunggu apalagi, mari memulai membuat Ucapan Selamat Idul Fitri sebanyak-banyaknya sambil menunggu beduk magrib.  

can4

AYO BACA : Waktu Terbaik Sahur yang Dianjurkan Rasulullah SAW

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar