6 Camilan Enak, Manis, & Sehat untuk Menu Buka Puasa

  Kamis, 15 April 2021   M. Naufal Hafizh
Salad, salah satu dari 6 alternatif camilan sehat untuk buka puasa. (Pixabay)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Saat berbuka puasa, umat Muslim dianjurkan menyantap makanan manis seperti kurma, kolak, atau buah-buahan lain. Sebagai alternatif, enam camilan manis berikut juga bisa Anda buat sendiri di rumah untuk menu berbuka puasa bersama keluarga.

1. Summer Fruit Spring Rolls

Spring roll alias lumpia lazimnya gurih dan asin, tetapi menu ini mengubahnya jadi menu yang manis dan segar. Caranya, dengan mencampurkan potongan apel, peach, stroberi, atau buah lain dalam gulungan daun selada yang dicocol dalam saus madu dan JalapeƱo.

AYO BACA : Ragam Makanan yang Dianjurkan untuk Menu Buka Puasa dan Sahur

2. Muesli Snacking Cookies

Istilah muesli berasal dari bahasa Jerman yang digunakan untuk menyebut campuran butiran oat, biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah-buahan kering. Cookies muesli yang manis dan bertekstur ini sangat mudah dibuat dengan bahan muesli, selai kacang, madu, kayu manis, garam, ekstrak vanili, telur, tepung gandum, dan soda kue serta bisa disimpan dalam toples hingga beberapa hari.

3. Fruit Salad in a Jar

AYO BACA : Resep Bubur Kacang Hijau, Menu Buka Puasa Sehat, Enak, Gampang

Salad buah tentunya sangat segar untuk menu berbuka puasa sekaligus kaya serat dan antioksidan. Anda bisa berkreasi dengan mencampurkan potongan apel, jeruk, nanas, blueberry, dan tambahan kacang kenari dalam jus lemon yang ditempatkan dalam sebuah toples.

4. Chocolate & Pistachio Popcorn Trail Mix

Popcorn tidak hanya bisa dinikmati dengan mentega dan garam, tetapi juga bisa jadi camilan unik jika digabungkan dengan bahan lain. Kombinasikan popcorn dengan pistachio, aprikot kering, dan nanas kering, lalu taburi dengan garam laut kasar dan cokelat leleh.

5. Apple Sandwiches with Honeyed Peanut Butter, Oats & Raisins

Alih-alih memakai tangkupan roti, sandwich ini dibuat dari tumpukan apel yang diiris melintang. Di antara irisan apel itu, dioleskan selai kacang, plus tambahan gandum, kismis, serta madu dan kayu manis.

6. Cocoa-Hazelnut Granola Bars with Dried Figs

Granola bar dengan kombinasi hazelnut, oat, biji kakao, dan buah Tin kering ini sangat lezat dan mengenyangkan. Anda juga bisa menambahkan nutella untuk resep kue panggang yang renyah tersebut, dikutip Republika.

Itulah 6 alternatif camilan enak manis untuk menu buka puasa.

AYO BACA : Mimpi Basah saat Puasa, Boleh Lanjut Asal Mandi Junub, Ini Tata Caranya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar