Indomie Bagi-bagi Hadiah di Hari Jadi Perusahaan ke-60?

  Rabu, 21 April 2021   M. Naufal Hafizh
Indomie Bagi-bagi Hadiah di Hari Jadi Perusahaan ke-60? Cek Faktanya! (Istimewa)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM --  Beredar kabar di hari jadi perusahaan ke-60, Indomie (PT Indofood) bagi-bagi hadiah. Kabar tersebut beredar di WhatsApp.

Pesan berantai itu menyatakan, pemberian hadiah didasari oleh hari jadi perusahaan yang ke-60.Tak hanya itu, pesan berantai tersebut juga menyertakan tautan untuk memperoleh hadiah yang dimaksud.

Pemeriksaan Fakta

Berdasarkan hasil penelusuran tim Cek Fakta Ayobandung.com (Ayo Media Network), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP) menegaskan, tautan hadiah dari Indofood karena hari jadi perusahaan yang ke-60 adalah hoaks.

Hal itu disampaikan oleh PT Indofood melalui situs resminya, www.indofoodcbp.com, dengan judul "HATI-HATI WEBSITE PENIPUAN BERHADIAH MENGATASNAMAKAN INDOMIE DAN INDOMILK".

AYO BACA : Ada Bantuan Kuota Gratis 95 GB dari Kemendikbud?

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (Indofood CBP) mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap website penipuan yang mengatasnamakan Indofood CBP dan brandnya seperti Indomie dan Indomilk.

Indofood CBP juga mengimbau masyarakat untuk  tidak mengklik tautan yang dikirimkan melalui pesan WhatsApp berkaitan dengan pemberian hadiah gratis dalam rangka perayaan ulang tahun Indofood ke-50 tahun.

Informasi resmi berkaitan dengan program dan layanan Indofood CBP dapat dibaca melalui webiste resmi perusahaan di www.indofoodcbp.com.

Layanan konsumen Indomie dapat dihubungi di nomor 0-800-181-8888 atau melalui email [email protected] Layanan konsumen Indomilk dapat dihubungi di nomor 0-800-170-8888 atau melalui email [email protected]

Kesimpulan

AYO BACA : Daftar Bumbu Masakan Populer yang Dikonsumsi Ibu-ibu Ini Mengandung Babi?

Pesan berantai yang berisikan adanya tautan untuk pemberian hadiah dari perusahaan mie, PT Indofood atas hari jadinya yang ke-60 adalah hoaks.

Indofood dan brand-brandnya tidak menyelenggarakan program promosi berhadiah tersebut.

Informasi resmi berkaitan dengan program dan layanan Indofood CBP dapat dibaca melalui webiste resmi perusahaan di www.indofoodcbp.com.

Sumber hoaks: Pesan Berantai di Whatsapp

Link counter hoaks: https://www.indofoodcbp.com/news/beware-of-lucky-draw-scam-website-on-behalf-of-indomie-and-indomilk

Itulah cek fakta tentang kabar di hari jadi perusahaan ke-60, Indomie (PT Indofood) bagi-bagi hadiah.

AYO BACA : Semua Pemilik E-KTP Dapat Bantuan Rp3,5 Juta dari Pemerintah?

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar