Wisatawan Luar Kota Dilarang Masuk ke Bandung

  Rabu, 21 April 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi - Wisatawan luar kota dilarang masuk ke Bandung. (ayobandung/Kavin Faza)

BANDUNG, AYOSURABAYA.COM -- Wisatawan luar kota dilarang masuk ke Kota Bandung saat liburan Idul Fitri 2021. Larangan yang dikeluarkan oleh Walikota Bandung Oded M Danial berkaitan dengan upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang masih berstatus pandemi hingga saat ini. 

"(Dari luar) tidak boleh (berwisata ke Bandung). Dari Bandung ke luar pun tidak boleh," tegas Oded saat dijumpai awak media di Mapolrestabes Bandung, Rabu, 21 April 2021. 

AYO BACA : Beli Pelatihan Pertama Tersisa 36 Jam Lagi, Segera Lakukan Sebelum Masuk Daftar Hitam Kartu Prakerja

Sementara itu, pihak Polrestabes Bandung pun akan memperketat penyekatan jalan supaya tidak ada wisatawan dari luar maupun dari dalam kota Bandung yang mencuri-curi kesempatan untuk berwisata ataupun mudik di saat persoalan pandemi belum tuntas. 

Sejauh ini, baru disepakati adanya 120 titik penyekatan di ruas-ruas jalan antarprovinsi yang berbatasan dengan Jawa Tengah dan DKI Jakarta. Untuk penyebaran titik-titik penyekatan antarkota, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menyampaikan kepada awak media untuk menunggu hingga keputusan diambil saat Forkopimda yang akan berlangsung Kamis, 22 April 2021. 

AYO BACA : 15 Pemuda di Lamongan Tersengat Listrik Sekaligus, Seorang Tewas

Meski jumlah personil dan titik penyekatan belum ditentukan, Ulung menyampaikan, pihak kepolisian akan selalu siap untuk mencegah pelintas antarkota masuk atau ke luar Kota Bandung. Pihak Polda Metro Jaya selaku aparat hukum untuk wilayah DKI Jakarta pun sudah mengkonfirmasi akan menutup jalan menuju Kota Bandung. 

"Tidak ada mudik, mulai dari Polda Metro Jaya juga akan diperketat. Begitu pun di Bandung, akan dirapatkan titik-titik mana saja yang akan ditempatkan, baik di pintu masuk maupun keluar," tegas Ulung yang dijumpai bersamaan dengan Oded di Mapolrestabes Bandung. 

Beberapa waktu lalu, tepatnya saat long weekend, banyak mobil berplat nomor B yang memadati jalanan di Kota Bandung. Untuk mengantisipasi membludaknya jumlah kerumunan di Kota Bandung saat Idul Fitri, penutupan jalan menuju dan dari DKI Jakarta akan lebih diperketat demi mencegah penyebaran virus. 

AYO BACA : THR 2021 BURUH / PEKERJA CAIR di Tanggal Ini, Catat Besarannya!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar