Link Streaming Final Piala Menpora Persija vs Persib Malam Nanti

  Kamis, 22 April 2021   Andres Fatubun
Final Piala Menpora Persija vs Persib. (liga1match)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Laga klasik persepakbolaan Indonesia antara Persija melawan Persib akan tersaji di partai Final Piala Menpora, Kamis, 22 April 2021 mulai pukul 20.00 WIB. 

Leg pertama final ini akan digelar di Stadion Maguwoharjo. Kemudian leg kedua dilangsungkan pada Minggu 25 April di Stadion Manahan.

Laga Persija vs Persib bisa disaksikan secara live streaming disini dan Indosiar.

AYO BACA : Kartu Prakerja Gelombang 15, Hari Ini Terakhir Kesempatan Mendapatkan Insentif Rp3,55 Juta

Persija melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan PSM Makassar dengan skor 4-3 melalui adu pinalti. Sedangkan Persib mengandaskan perlawanan PS Sleman dengan skor 3-2. 

Persija vs Persib, Rival Abadi 

Pertandingan Persija kontra Persib selelau menyuguhkan pertandingan panas dan drama di dalam dan luar lapangan.  

Di era Indonesia Super League (LSI) dan Liga 1, Pangeran Biru pernah mencatatkan lima kemenangan ikonik atas tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut. 

AYO BACA : Pedangdut Cantik di Probolinggo Paksa Remaja Pria Layani Hasrat Seksualnya

Diambil dari laman resmi klub, laga pertama terjadi di ISL 2008/2009. Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gajayana Malang, Persib menang 2-1 atas Persija yang bertindak sebagai tuan rumah. Dua gol Persib kala itu dicetak Airlangga pada menit 50 dan Cristian Gonzales melalui titik putih pada menit 89. 

Kemenangan lainnya diraih Persib pada kompetisi ISL 2011/2012. Kali ini, gelandang asal Montenegro, Miljan Radovic menjadi penentu kemenangan Pangeran Biru. Gol penalti dari pemain bernomor punggung 58 tersebut sudah cukup untuk membawa Persib meraih tiga poin. 

Di ISL 2013, Persib sukses menang meyakinkan atas Persija Jakarta dengan skor akhir 3-1. Adapun gol Pangeran Biru pada laga tersebut dicetak Kenji Adachihara dan brace dari Sergio van Dijk. 

Dua kemenangan lainnya Persib atas Persija kembali terukir pada kompetisi Liga 1 2018 dan Liga 2019. Di Liga 1 2018, Persib menang secara dramatis berkat gol penutup dari Bojan Malisic pada menit-menit akhir pertandingan. Kala itu, pertandingan berakhir dengan skor 3-2. 

Pada petemuan terakhir kedua kesebelasan di Liga 1 2019 lalu, Pangeran Biru juga sukses meraih kemenangan dengan skor 2-0 berkat gol yang dicetak Frets Butuan dan Ezechiel N'Douassel.

Seperti diketahui, Persib dan Persija akan kembali bertarung dalam babak final Piala Menpora 2021 mendatang. Persib lolos ke partai puncak setelah menaklukkan PS Sleman, sedangkan Persija sukses menyingkirkan PSM Makassar.

AYO BACA : Pemudik yang Nekat Pulang ke Jatim Akan Dikarantina 5 Hari dengan Biaya Sendiri

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar