Ustaz Abdul Somad & Fatimah Menikah Usai Lebaran di Jombang

  Minggu, 25 April 2021   Andres Fatubun
Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

JOMBANG, AYOSURABAYA.COM -- Ustaz Abdul Somad (UAS) dan  Fatimah Az Zahra Salim Barabud rencananya akan menikah pada pertengahan Mei usai lebaran di Jombang. 

Diberitakan sebelumnya UAS menjadi perbincangan hangat setelah tersebar informasi hendak mempersunting gadis asal Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dara yang disunting UAS bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud. Dia merupakan warga Perumahan Kepuhpermai, Kecamatan Peterongan.

Usia UAS dengan Fatimah terpaut 24 tahun. Abdul Somad saat ini berusia 44 tahun, sedangkan calon istrinya 20 tahun.

AYO BACA : TNI AL Siapkan Evakuasi Medis Kru KRI Nanggala-402

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Jombang, Ilham Rohim membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan UAS berstatus duda cerai, sedangkan calon istrinya perawan.

Ilham juga mengungkapkan, informasi yang ia dapat dari Kepala Urusan Agama (KUA), pria asal Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar itu akan melangsungkan akad nikah di salah satu hotel pada bulan Mei 2021.

“Memang benar, UAS hendak menikah dengan gadis asal Kepuhkembeng, Peterongan. Pernikahan akan dilaksanakan di salah satu hotel di Jombang pada pertengahan Mei mendatang,” ujarnya.

Fatimah Mondok di Gontor

Fatimah diketahui sedang menuntut ilmu di pesantren Gontor. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Desa (Kades) Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Suprapto.

AYO BACA : Doa Hari ke-13 Ramadan

“Keluarga Bang Salim (orangtua Fatimah) sudah lama tinggal di Jombang. Aslinya Dusun Pajaran, Desa/Kecamatan Peterongan. Samping Puskesmas Peterongan. Kemudian membeli rumah di Perum Kepuh Permai, Desa Kepuhkembeng,” ujar Kades Suprapto, Sabtu (24/4/2021).

Suprapto juga membenarkan bahwa UAS hendak menikah dengan Fatimah. Bahkan dua Minggu lalu, Kades yang menjabat tiga periode ini sudah meneken surat-surat untuk persyaratan pernikahan tersebut. 

“Ustaz Abdul Somad numpang nikah di Jombang. Bukan pindah tempat. Dua minggu lalu suratnya saya tandatangani, kemudia dibawa ke KUA (Kantor Urusan Agama) setempat,” kata Glitu, panggilan akrab Suprapto.

Dalam surat tersebut, lanjut Kades, diketahui bahwa status UAS adalah duda cerai. Sedangkan Fatimah statusnya perawan. Kades Suprapto merespon biasa bahwa yang menikahi warga itu adalah seorang ustaz terkenal. 

“Ya, biasa saja,” ujarnya.

Resepsi rencananya digelar di salah satu hotel di Jombang pada pertengahan Mei 2021 atau setelah lebaran. 

AYO BACA : Potensi Kuota Kartu Prakerja Gelombang 17, Koq Sedikit ?

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar