10 Kota dengan Akses Internet 5G Tercepat, Paling Cepat Hingga 415 Mbps

  Rabu, 05 Mei 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi menara sinyal 5G. (F. Muhammad dari Pixabay )

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Berdasarkan data OpenSignal per 15 April 2021, Kota Jeonju di Korea Selatan dinobatkan sebagai kota dengan akses internet 5G tercepat di dunia. 

Kecepatan unduhan internet 5G di Jeonju mencapai 415,6 megabit per second (Mbps) per 31 Maret 2021. Dikutip dari databoks, angka tersebut 15% lebih cepat dari kekuatan internet nasionalnya.

AYO BACA : 10 Provinsi dengan Kenaikan Kasus dan Kasus Aktif Tertinggi, Jatim Tidak Termasuk

Dari data yang sama, lima urutan teratas kota dengan akses internet 5G tercepat berasal dari Asia. Menyusul berikutnya Australia dan empat negara dari benua Eropa. 

AYO BACA : THR 2021 BAGI WANITA CAIR tapi Jumlanya Berbeda karena Cuti Melahirkan? Ini Aturannya

Lalu bagaimana dengan akses internet 5G Indonesia? Jawabannya sedang disiapkan.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) beberapa waktu lalu menyatakan sudah menyiapkan rencana kehadiran jaringan 5G di Indonesia melalui Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika No.2 tahun 2021 tentang Rencana Strategis Kementerian Komunikasi dan Informatika Tahun 2020-2024 yang dirilis pada 25 Februari 2021.

Dalam Permen itu disebutkan jaringan 5G tahap awal akan tersedia di enam Provinsi di Pulau Jawa yaitu Bandung, Jakarta, Banten, Surabaya, Yogyakarta, dan Semarang.

AYO BACA : KFC Bagi – bagi Hadiah Menarik di HUT-69, Caranya Tinggal Klik Link?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar