THR 2021 CAIR, 5 Ide THR untuk Anak yang Seru dan Bermanfaat

  Rabu, 05 Mei 2021   M. Naufal Hafizh
THR 2021 CAIR, 5 Ide THR untuk Anak yang Seru dan Bermanfaat. (Pixabay)

CIREBON, AYOSURABAYA.COM -- THR 2021 buruh / pekerja cair maksimal atau paling lambat 7 hari sebelum hari raya keagamaan. Jika merujuk pada penentuan Idulfitri yang ditetapkan Muhammadiyah, yakni 13 Mei 2021, maka THR 2021 buruh / pekerja maksimal cair atau dibayarkan tanggal 6 Mei.

THR atau Tunjangan Hari Raya tidak hanya berlaku bagi orang dewasa yang bekerja saja, anak-anak juga berhak mendapatkannya. Beberapa orang tua merasa bingung bagaimana memberikan hak THR untuk anak selain dengan memberikannya uang. Jika anak sudah beranjak dewasa mungkin sudah sepantasnya diberikan dalam bentuk uang. Bagaiamana jika masih kecil dan anda tahu jika diberi uang, akan cepat habisnya.

Dikutip dari AyoCirebon.com, berikut 5 ide THR untuk anak selain uang: 

Ikan Cupang

Ikan Cupang Pengganti uang THR
Salah satu ide THR untuk anak selain uang adalah hewan peliharaan. Terkadang orang tua merasa bingung apa yang harus diberikan untuk anak ketika THR. Dilema kadang menyerang dimana jika diberikan uang, suka habis dalam waktu cepat. Jika tidak diberikan, rasa bersalah menghantui. Ikan cupang bisa menjadi pilihan mengingat harganya yang tidak terlalu tinggi, perawatannya pun mudah. Selain itu, ikan bisa diberikan untuk anak laki-laki maupun anak perempuan.

Kombinasi Makanan Ringan

Makanan Ringan
Makanan ringan bisa menjadi ide THR untuk anak selain uang. Anda bisa membeli 4-5 macam makanan ringan kemudian anda bisa membungkusnya dengan kertas kado atau plastik bening dengan menyisipkan varian makanan ringan yang berbeda. Simpel tapi bagi anak-anak itu adalah hal yang menarik. 

Alat Penunjang Hobi

Alat Penunjang Hobi
Sebagai orang tua yang baik, mendukung hobi anak-anak adalah hal yang sangat disarankan. Anda bisa memberikan dukungan lewat hadiah THR selain uang. Seperti memberikan set pensil warna atau memberikan set kuas air. Jangan lupa membungkusnya supaya menarik.

Alat Beribadah


Alat untuk beribadah bisa anda berikan kapan saja tanpa harus menunggu THR datang, tapi jika anda berikan pada momen saat lebaran akan memberikan kesan dan pesan tersendiri. Anak-anak akan merasa "spesial" jika diberikan alat beribadah. Ia akan merasa bahwa dirinya sudah layak dan harus melaksanakan ketaatan pada Tuhan-Nya. 

Gim Keluarga

Gim Keluarga
Anda bisa memberikan anak anda mainan atau memberikan mainan yang sifatnya mengedukasi. Seperti kartu UNO, monopoli, atau permainan ludo yang melatih anak dalam proses komunikasi, motorik dan kepekaan. Selain harganya yang terjangkau, gim keluarga ini bisa mendekatkan anda dan anak-anak

Dari 5 ide THR untuk anak selain uang, kira-kira mana yang akan coba?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar