Paul Van Doren, Pendiri Merek Sepatu Vans Meninggal di Usia 90

  Sabtu, 08 Mei 2021   M. Naufal Hafizh
Sepatu Vans. (Pixabay)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Paul Van Doren meninggal di usia 90 tahun. Dia adala salah satu pendiri merek sepatu Vans. Kabar duka ini diumumkan oleh perusahaan tersebut melalui akun Twitter pada Jumat (7/5/2021).

"Dengan berat hati Vans mengumumkan meninggalnya salah satu pendiri kami, Paul Van Doren. Paul bukan hanya seorang pengusaha; dia adalah seorang inovator," cuit perusahaan tersebut

Seperti dilansir CNN, Van Doren adalah seorang lelaki putus sekolah menengah atas, yang meluncurkan merek sepatu yang terkenal di kalangan skateboard bersama saudaranya Jim Van Doren dan dua mitra lainnya.

Toko Vans pertama dibuka pada tahun 1966 di Anaheim, California, Amerika Serikat (AS). Pada hari pembukaan toko, ada 12 pelanggan membeli sepatu di sana, kata perusahaan itu.

Van Doren memimpin perusahaan itu selama dua dekade berikutnya hingga ia menjualnya pada tahun 1988.

Vans saat ini dimiliki oleh VF Corporation, yang juga menjalankan merek seperti Supreme, The North Face, Timberland, Dickies dan JanSport. Saat ini, ada lebih dari 300 toko Vans di seluruh dunia.

Kurang dari dua minggu lalu, Van Doren merilis otobiografinya di Amazon yang berjudul, "Authentic: A Memoir by the Founder of Vans," yang merinci kehidupannya dan bagaimana dia membangun Vans hingga menjadi sebuah merek yang kuat di industri sepatu dan pakaian.

"Kami mengirimkan cinta dan kekuatan kami kepada keluarga Van Doren dan anggota Keluarga Vans yang tak terhitung jumlahnya yang telah menghidupkan warisan Paul," kata perusahaan itu melalui Twitter.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar