Ustaz Tengku Zulkarnain Dimata UAS

  Senin, 10 Mei 2021   Andres Fatubun
Ustaz Tengku Zulkarnain. (Instagram/@tengkuzulkarnain.id)

JAKARTA, AYOSURABAYA.COM -- Ustaz Abdul Somad ikut bersedih dengan berpulangnya ke rahmatullah Ustaz Tengku Zulkarnain atau biasa disapa Tengku Zul.

UAS mengenal Tengku Zulkarnain sebagai sosok pemberani. Tidak memiliki rasa takut sedikit pun. Rasa takutnya hanya kepada Allah SWT.

Tengku Zulkarnain meninggal dunia pada saat azan Maghrib, Senin 10 Mei 2021. Hal ini disampaikan dr Diana Tabrani, pengelola Rumah Sakit Tabrani, Pekanbaru.

UAS pun mengabarkan berita duka cita Tengku Zulkarnain meninggal dunia melalui akun Instagram @ustazabdulsomad_official.

“Senin, malam 29 Ramadan 1442H / 10 Mei 2021. Jam 18.25 Guru kita al-Mukarram Ust Tengku Zulkarnain sudah mendahului kita,” tulis UAS dalam caption foto yang diunggahnya, Senin (10/5/2021) beberapa menit lalu.

UAS pun mengungkap sosok almarhum Ustaz Tengkul di matanya. Menurutnya, Ustaz Tengku Zul tak kenal rasa takut.

AYO BACA : Breaking News: Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal Akibat Covid-19

Rasa takut Ustaz Tengku Zul, lanjut UAS, hanyalah kepada Allah SWT semata.

“Selama aku mengenal engkau, kesan ku, tak ada takut dalam dirimu. Takutmu engkau habiskan hanya untuk Allah,” tulisnya.

UAS pun mengenang perjumpaan terakhirnya dengan Ustaz Tengku Zul. Mereka terakhir bertemu di Diniyah Putri Padang Panjang.

Dalam pertemuan itu, kata UAS, Ustaz Tengku Zul bercerita tentang Pondok Tahfiz Quran yang dibangunnya di Medan, Sumatera Utara.

“Bulan lalu terakhir jumpa denganmu di Diniyah Putri Padang Panjang, engkau bercerita tentang pondok Tahfizh Qur'an yang engkau bangun di Medan,” ujar UAS.

UAS juga merasa sedih karena tidak bisa merayakan Idul Fitri lagi dengan Ustaz Tengku Zul.

“Ntah apa amal engkau guru, hingga doa kami kalah ingin berhariraya denganmu, Allah dan para malaikat-Nya lebih memilihmu untuk berada di tengah mereka pada hari besar itu. Engkau benar-benar kembali ke fitrah. Doakan kami supaya istiqomah. Makin sunyi jalan ni ku rasa,” pungkas UAS.

AYO BACA : Eks Napi Mudik dari Bandung ke Surabaya Berjalan Kaki

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar