Jamu Leicester City, Manchester United Diprediksi Kalah

  Selasa, 11 Mei 2021   Andres Fatubun
Stadion Old Trafford, kandang Manchester United. (MulaMiszczu/Pixabay)

MANCHESTER, AYOSURABAYA.COM -- Manchester United akan menjamu lawan tangguh Leicester City dalam matchday ke-34 Liga Inggris, Rabu 12 Mei 2021 mulai pukul 02.00 WIB.

Jika United kalah, maka secara otomatis Manchester City akan mengunci gelar Liga Inggris. Sebaliknya jika menang, berarti City membutuhkan waktu lagi untuk merengkuh trofi liga dengan catatan harus menang di pertandingan tandang melawan Newcastle United dan Brighton Albion.  

Jarak United dengan City saat ini terpaut 10 poin, namun United memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan (lawan Leicester). Jika mampu mengalahkan Leicester, maka jarak UNitd-City menjadi tujuh poin dengan jumlah pertandingan yang sama yaitu 35. 

Kondisi United vs Leicester

Pelatih Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, kemungkinan besar akan menurunkan pemain lapis kedua saat menjamu Leicester, karena dua hari berselang mereka akan melawan Liverpool. 

Beruntung catatan statistik mendukung United. United tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir melawan Leicester sejak kalah 3-5 pada September 2014 di bawah Louis van Gaal.  

United pun sedang menjalani performa terbaiknya dalam dua pekan terakhir. Akhir pekan lalu, United sukses membalikan keadaan saat melawan Aston Villa dengan skor 1-3. Beberapa hari sebelumnya, Paul Pogba cs berhasil melaju ke final Liga Europa dengan mengalahkan AS Roma. 

Sementara Leicester mengalami akhir pekan yang buruk. Di luar dugaan, pasukan Brendan Rodgers ini disikat Newcastle United 1-4. Kekalahan ini menambah rekor buruk The Foxes dalam enam pertandingan terakhir, dimana mereka hanya mendapatkan dua kemenangan, tiga kali kalah, dan sekali imbang. 

Leicester bisa memanfaatkan kondisi United yang akan bermain dengan pemain lapis kedua untuk mencuri poin atau bahkan mendapatkan kemenangan. Sedangkan United tentunya tak akan melepaskan laga kandang ini dengan meraih poin sempurna untuk memberikan tekanan pada City di puncak klasemen.

Perkiraan susunan pemain

United : Henderson; Tuanzebe, Lindelof, Bailly, Telles; Matic, McTominay, Van de Beek; Mata; Greenwood, Cavani.
Leicester : Schmeichel; Amartey, Soyuncu, Fofana; Castagne, Ndidi, Tielemans, Thomas; Perez; Iheanacho, Vardy.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar