Barcelona Siap Tampung Buffon yang Berusia 43 Tahun

  Rabu, 12 Mei 2021   M. Naufal Hafizh
Barcelona. (Pixabay)

BARCELONA, AYOSURABAYA.COM -- Gianluigi Buffon memastikan angkat kaki dari Juventus setelah kontraknya habis di akhir musim 2020/21. Barcelona dikabarkan bersedia menampung sang kiper di bursa transfer pertengahan tahun ini.

Meski sudah memutuskan hengkang dari Bianconeri, Buffon belum ingin pensiun. Dia mengisyaratkan masih ingin bermain di level tertinggi Eropa.

Dalam laporan Footmercato yang dikutip Football Italia, Rabu (12/5/2021), Buffon ingin mencoba mencicipi kompetisi sepak bola Spanyol. Barcelona menjadi salah satu target klub agar kiper berusia 43 tahun itu berpentas di La Liga.

Buffon dianggap pantas menjadi kiper cadangan untuk melapisi Marc-Andre Ter Stegen. Barcelona disebut ingin melepas Neto untuk menyisakan satu tempat bagi Buffon nanti.

Bersama Juventus, Buffon sudah berbakti selama hampir 20 tahun. Dia tercatat sebagai kiper termahal pada masanya ketika direkrut dari Parma dengan mahar 52,8 juta euro pada musim 2001/02.

Dia mencatat total 683 pertandingan di bawah panji Bianconeri dengan rekor 322 clean sheet. Bersama timnas Italia, ia mempersembahkan satu gelar Piala Dunia 2006.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar