Ini Video Becak Masuk Tol Surabaya-Gresik, Apakah Kena Tilang?

  Sabtu, 15 Mei 2021   Praditya Fauzi Rahman
Tangkapan layar becak masuk Tol Surabaya-Gresik, Sabtu (15/5/2021)

TANDES, AYOSURABAYA.COM – Viral video becak masuk Tol Surabaya-Gresik, Jumat, 14 Mei 2021. Bagaimana bisa? Dari mana masuknya? Apakah tukang becak itu kena tilang?

Dalam video tersebut, saat mendekati gerbang keluar tol Tandes Timur 1, tukang becak terlihat mengayuh lalu mendorong becaknya yang diisi 2 penumpang.

Salah seorang petugas pun menyuruhnya menepi. Pengayuh becak itu ternyata masuk dari jalur terbuka di kawasan tol Surabaya-Gresik, demikian penjelasan Humas PT Margabumi Matraraya (MBMR) Andjar Hari Sutoto saat dihubungi.

Apakah pengendara becak juga kena tilang?

Andjar menyatakan, tak ada sanksi khusus selain teguran dan pencatatan identitas. Dalam kejadian itupun tak ada pelanggaran pidana.

"Karena tidak ada kewenangan untuk memberi sanksi. Kalau ada (unsur pidana), kami akan teruskan ke pihak terkait (kepolisian)," kata Andjar kepada AyoSurabaya.com, Sabtu (15/5/2021).

Saat itu, petugas tol langsung memberikan edukasi kepada tukang becak bahwa jalan tol bukan untuk kendaraan roda 3 atau 2.

"Sudah kami berikan sanksi, kita catat identitas KTP, lalu kami tegur dan kami edukasi agar tidak mengulangi lagi," ujarnya.

Untuk menonton video becak masuk tol Surabaya-Gresik, silakan klik di sini.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar