Perburuan Gelar Juara Liga Utama Spanyol Tinggal Milik Atletico dan Madrid, Barcelona Tersingkir

  Senin, 17 Mei 2021   Andres Fatubun
Fans Real Madrid. ( Geordie dari Pixabay )

MADRID, AYOSURABAYA.COM -- Perburuan gelar juara Liga Utama Spanyol atau La Liga tinggal milik tim asal Kota Madrid, yaitu Atletico dan Real. Sementara Barcelona dipastikan tersingkir setelah menelan kekalahan dari Celta Vigo Senin, 17 Mei 2021 dini hari. 

Hingga pertandingan ke 37 atau menyisakan satu laga lagi, Atletico masih bertahan di puncak klasemen dengan jumlah poun 83.  Real Madrid menguntit dengan jumlah poin 81. 

AYO BACA : Contoh Surat Lamaran CPNS 2021, Harus Ditulis Tangan

Maka jika Atletico menang di laga terakhir, pasukan Diego Simeone ini akan menjadi juara. Lawan Atletico di laga pamungkas adalah tim yang masuk zona degradasi Valladolid.  

Terakhir kalinya Atletico menjadi juara adalah musim 2013-14. Jika musim ini juara, maka akan menjadi yang ke 11 kalinya sepanjang sejarah Atletico di La Liga. 

AYO BACA : Cetak Gol di Injury Time, Penjaga Gawang Liverpool Jadi Pahlawan

Sementara jika Atletico kalah dan Madrid menang, maka pasukan Zinedine Zidane lah yang akan keluar sebagai juaranya. Lawan terakhir Madrid adalah penghuni perongkat  tujuh Villareal. 

Madrid adalah juara musim lalu dan menjadi tim paling banyak mengumpulkan trofi La Liga sebanyak 34 kali. 

10 laga pamungkas Liga Utama Spanyol akan digelar secara serentak di waktu bersamaan pada Minggu, 23 Mei 2021, pukul 23.00 WIB.

AYO BACA : Dua Calon Pelatih Real Madrid, Seandainya Zinedine Zidane Hengkang

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar