Pembukaan Pendaftaran CPNS 2021 Diundur, Tidak Jadi 31 Mei

  Minggu, 30 Mei 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi PNS.

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Bagi yang menanti-nantikan pendaftaran CPNS 2021 tampaknya harus lebih bersabar karena informasi yang menyatakan pembukaan dibuka pada Senin 31 Mei terpaksa diundur. 

Kabar pembukaan CPNS pada tanggal 31 Mei berasal dari slide rapat virtual Persiapan Pengadaan CASN Tahun 2021 yang beredar di media online yang menyatakan pengumuman formasi dan pendaftaran dibuka 30-31 Mei 2021. 

Namun BKN melalui cuitan di akun resmi Twitternya menyatakan pada tanggal 31 Mei pendaftaran belum dibuka.

"#SobatBKN, Banyak sekali yg brtanya pd Mimin apkh tgl 31 Mei 2021 akn ada pembukaan rekrutmen #CPNS2021 & #PPPK2021? Mimin tegaskan pd tgl itu rekrutmen blm dibuka. Akan tiba waktunya Mimin bakal buka2an ttg itu. Pantau trus kanal ini, dan manfaatkan waktu yg ada utk belajar." begitu bunyi informasi yang disampaikan BKN. 

Alasan Diundur

Dalam cuitan selanjutanya, BKN menjelaskan mengapa pendaftaran CPNS 2021 diundur.

Mengingat masih terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK non-Guru, dan PPPK Guru tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh Pemerintah serta masih adanya usulan revisi penetapan kebutuhan (formasi) oleh beberapa instansi, maka jadwal pelaksanaan seleksi akan diinformasikan lebih lanjut.

Meski diundur, tidak ada salahnya peminat lowongan CPNS untuk tetap melengkapi dokumen yang nanti diperlukan untuk pendaftaran CPNS 2021

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar