Mahfud MD Hadiri Pelantikan Adiknya sebagai Rektor Unitomo Surabaya

  Rabu, 02 Juni 2021   Praditya Fauzi Rahman
Suasana pelantikan Rektor Universitas Dr. Soetomo Surabaya baru, Siti Marwiyah yang dihadiri Menkopolhukam RI, Mahfud MD, Rabu (2/6/2021). (ayosurabaya/Praditya Fauzi Rahman)

SUKOLILO, AYOSURABAYA.COM -- Menkopolhukam RI, Mahfud MD, hadir dalam acara pelantikan Dr. Siti Marwiyah sebagai Rektor Unitomo Surabaya periode 2021-2025, Rabu 2 Juni 2021. Siti Marwiyah merupakan ading bungsu dari Mahfud. 

Dalam sambutannya, Mahfud menitipkan pesan kepada Siti Marwiyah bahwa jabatan itu amanah. 

"Jabatan itu adalah amanah, amanah itu titipan, untuk disimpan dan diambil lagi, titipan untuk disampaikan ke orang lain. Ketika masa tugas habis, seseorang akan merasa kehilangan kalau tidak dianggap amanah," kata Mahfud, Rabu (2/6/2021).

AYO BACA : Gaji ke-13 PNS Mulai Cair Hari Ini hingga Sepekan Mendatang, Berikut Daftar Besarannya

Mahfud meminta adiknya tidak merasa memiliki dengan jabatan yang diembannya saat ini. Karena apabila menganggap jabatan itu sebagai miliknya berpotensi menimbulkan kesewenangwenangan.

"Lurus saja dengan jabatan itu, agar keluar jabatan itu tidak takut," ujarnya.

Mahfud menilai orang bisa memberikan kemaslahatan dalam jabatan. Menurutnya, jabatan harus diraih dengan cara yang baik, bukan intrik dan harus didasari niat untuk mengabdi.

AYO BACA : Aliansi Pelajar Surabaya Protes PPDB Jalur Zonasi karena Sarat Masalah

"Amanah itu harus disampaikan dan diteruskan untuk Bangsa Indonesia. Selamat adinda, terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membimbing. Saya akan menolong orang lain, sebagian orang di sini adalah berangkat dari usaha. Ternyata, orang yang mau berusaha di Indonesia yang sudah merdeka ini bisa jadi apa saja," tuturnya.

Ia menuturkan, adik bungsu Mahfud MD ini mempunyai kredibilitas yang mumpuni dalam meneruskan tongkat estafet perjuangannya. Terutama dengan beragam pengalaman yang dimiliki, ia yakin Siti mampu membawa kampus 'kerakyatan kebangsaan' itu menjadi lebih baik.

Mahfud menyatakan kehadirannya hanya mewakili keluarga, bukan sebagai Menkopolhukam RI. Ia juga mengucapkan selamat kepada Unitomo Surabaya lantaran melakukan regenerasi kepemimpinan tanpa gejolak.

Perlu diketahui, Siti Marwiyah merupakan sosok yang cukup dikenal di Unitomo Surabaya. Awal karir Siti dimulai sebagai staf Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH). Lalu, ia menjabat sebagai Wakil Dekan. Selanjutnya, ia menjabat sebagai Dekan di Unitomo sampai akhirnya menjadi wakil rektor. 

AYO BACA : Per 1 Juni Surabaya Nihil Zona Merah

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar