Prajurit dan Keluarga Doa Bersama Kenang 40 Hari KRI Nanggala-402

  Kamis, 03 Juni 2021   Praditya Fauzi Rahman
Doa bersama untuk mengenang 40 hari KRI Nanggala-402 di Koarmada II, Kamis (3/6/2021). (Ayosurabaya.com/Praditya Fauzi Ridwan)

TANJUNG PERAK, AYOSURABAYA.COM -- Prajurit dan keluarga doa bersama memperingati 40 hari tragedi tenggelamnya Kapal Selam Kapal Republik Indonesia (KRI) Nanggala-402, di Markas Koarmada II, Surabaya, Kamis (3/6/2021) malam.

Ada 53 anggota keluarga yang hadir dalam kegiatan itu. Pun dengan para prajurit Koarmada II yang turut serta melakukan doa bersama.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan, kegiatan tersebut untuk memanjatkan doa kepada para pahlawan Nanggala yang kita pusatkan di koarmada II. Dia mengaku pihaknya akan membantu dan mendukung serta menjaga keluarga para kru KRI Nanggala-402. Salah satunya dengan memberikan pendidikan kepada para buah hati.

"Mereka (putra-putri Kru) yang sudah ada (beasiswa) dari Kemendikbud dan pemerintah, SD sampai S1," kata Yudo, Kamis (3/6/2021).

Yudo memastikan, para keluarga kru KRI Nanggala-402 diberikan bantuan berupa rumah. Bantuan tersebut disumbang oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kemudian, dapat membantu mereka menatap masa depan lebih baik. Demikian dari PUPR, dapat bantuan rumah," ujarnya.

Yudo menyatakan, tragedi tenggelamnya KRI Nanggala-402 akan menjadi evaluasi bersama oleh jajaran TNI AL dan pemerintah. Khususnya, Kementerian Pertahanan.

Kegiatan itu berlangsung Ba'dha Maghrib hingga Isya' berkumandang. Para prajurit beserta keluarga memanjatkan doa dalam tahlilan yang berlangsung di Dermaga Ujung, Koarmada II, Kota Surabaya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar