Cara Daftar Ulang Peserta PPDB Surabaya, 14-19 Juni

  Kamis, 10 Juni 2021   Andres Fatubun
Pelaksanaan PPDB 2018. (ayosurabaya)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Rangkaian pelaksanaan PPDB Surabaya 2021 melalui jalur Afirmasi, Perpindahan Tugas Orangtua, Prestasi Lomba, Zonasi, dan Prestasi Nilai Akademik selesai dilaksanakan. Tahap berikutnya, peserta yang dinyatakan lolos harus mendaftar ulang pada tanggal 14 - 19 Juni 2021. 

Mengutip data PPDB Jatim, daftar ulang dilakukan dengan cara sebagai berikut. 

AYO BACA : Data Zona Hijau, Kuning, Oranye, dan Merah Kelurahan di Surabaya per 10 Juni

1. Daftar ulang Calon peserta didik tidak dipungut biaya.
2. Daftar ulang dilaksanakan setelah seluruh tahapan PPDB berakhir melalui aplikasi PPDB online pada situs ppdbjatim.net
3. Peserta didik yang telah diterima wajib mengunggah Ijazah atau Surat Keterangan Lulus yang dikeluarkan oleh sekolah asal melalui aplikasi PPDB online pada situs ppdbjatim.net
4. Selama masih berlakunya Penetapan Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Jawa Timur, proses daftar ulang bagi peserta didik baru dilaksanakan secara daring (Online) melalui aplikasi PPDB online pada situs ppdbjatim.net.
5. Verifikasi berkas akan dilakukan di sekolah sebelum dimulainya tahun pelajaran 2021/2022 dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan jika ditemukan pemalsuan dokumen, maka akan diproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku dan dicabut haknya sebagai peserta didik baru.

Langkah selanjutnya setelah daftar ulang, pihak sekolah akan melakukan verifikasi keaslian berkas siswa dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jika berkas dinyatakan asli dan lengkap, maka siswa diterima secara sah dan akan memulai tahun ajaran baru per Juli.  

AYO BACA : Hari Ini Terjadi Gerhana Matahari Cincin

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar