5 Cara Mencegah Munculnya Kantung Mata

  Kamis, 10 Juni 2021   Nur Khansa Ranawati
[Ilustrasi] Mencegah kantung mata dapat dilakukan dengan berbagai cara yang mudah (Unsplash).

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Kantung mata kerap muncul tanpa disadari dan membuat wajah Anda tampak lelah. Seiring bertambahnya usia, bagian bawah mata kerap perlahan menggelap atau mengendur hingga memunculkan 'kantung'

Untuk mencegah kantung mata muncul atau bertambah besar, setidaknya ada sejumlah hal yang dapat dilakukan. Dilansir dari WebMD, Kamis 10 Juni 2021, berikut 5 tips untuk menghalau kantung mata : 

1. Ganti Posisi Tidur Anda


Apakah Anda kerap tidur miring atau tengkurap? Gravitasi bisa menyebabkan cairan terkumpul di bawah mata Anda, dan dapat berpengaruh pada kemunculan kantung mata.  Cobalah untuk tidur telentang dan tambahkan bantal tambahan di bawah kepala Anda.

2. Hapus Riasan Sebelum Tidur


Bersihkan riasan wajah, termasuk riasan mata, sebelum tidur di malam hari. Cucilah wajah dengan pembersih muka, sabun wajah dan air. Bila tidak, kotoran yang menumpuk terutama di bagian mata dapat menyebabkan mata berair atau bahkan bengkak di pagi hari.

3. Lindungi Mata Anda Dari Sinar UV


Terlalu banyak sinar matahari dapat membuat kulit di sekitar mata Anda melorot atau berkerut. Gunakan tabir surya, kacamata hitam, dan topi untuk melindungi wajah Anda dari sinar berbahaya ketika beraktivitas di luar ruangan.

4. Jangan Merokok


 Merokok dapat mengeringkan dan melemahkan kulit di wajah Anda. Katakan tidak untuk merokok dan selamatkan diri Anda dari kerutan dan mata yang berkantung. 

5. Berikan kompres dingin


Punya mata bengkak? Dinginkan mata Anda dengan kompres air dingin. Kompres ini dapat meredakan bengkak. Cobalah taruh sendok dingin di kedua mata, irisan mentimun, atau kantong teh.

 

 

 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar