Aturan Nobar Piala Eropa 2020 di Surabaya Sedang Dirumuskan

  Kamis, 10 Juni 2021   Praditya Fauzi Rahman
Ilustrasi pertandingan sepakbola. (xuanklpt dari Pixabay )

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Kejuaraan Piala Eropa 2020 segera bergulir mulai Sabtu, 12 Juni 2021, dini hari. 

Kejuaraan yang digelar setiap 4 tahun sejak tahun 1960 di Benua Eropa itu masih digandrungi khalayak, termasuk warga Kota Surabaya. Namun, pandemi Covid-19 masih ada dan membuat sejumlah acara nonton bareng kejuaraan tersebut tak semeriah tahun-tahun sebelumnya.

Lantas, apakah sudah diperbolehkan di kota pahlawan kendati masih ada pagebluk?

Kasatpol PP Kota Surabaya, Eddy Christijanto mengatakan, rangkaian gelaran piala Eropa tersebut tengah dikoordinasikan oleh sejumlah pihak. Mengingat, acara nonton bareng dikhawatirkan menjadi klaster baru penularan Covid-19 Surabaya. 

"Sudah dikomunikasikan dengan kepala Bakesbang," kata Eddy, Kamis (10/6/2021).

Pihaknya juga meminta para pengusaha warung kopi (warkop) dan sejumlah tempat yang mengadakan hal serupa mempertimbangkan acara nobar. 

Ia menjelaskan lebih lanjut saat ini sedang terjadi lonjakan kasus Kabupaten Bangkalan. Hal ini dikhawatirkan akan menyebar ke Kota Surabaya. 

"Pertimbangan di Suramadu, kami meminta Warkop bersabar dulu. Dengan harapan, (kasus Covid-19) di Bangkalan bisa turun," tuturnya.

Eddy meminta para pengusaha warkop untuk bersabar terlebih dulu. Sembari menanti keputusan dari Pemkot Surabaya, ia menyatakan arek-arek Suroboyo untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat dan mematuhi Peraturan Walikota (Perwali) Surabaya. 

"Kami minta pengusaha Warkop bersabar, mematuhi perwali yang ada," tuturnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar