Wanita asal Bangkalan Menangis Histeris saat Swab Tes Antigen di Penyekatan Suramadu

  Kamis, 10 Juni 2021   Praditya Fauzi Rahman
Novi, pengendara motor asal Bangkalan, Madura menangis saat swab test antigen di pos penyekatan Suramadu jalur Surabaya, Kamis (10/6/2021). (ayosurabaya/Praditya Fauzi Rahman)

KENJERAN, AYOSURABAYA.COM - Seorang pengendara asal Bangkala bernama Novi tidak bisa menyembunyikan ketakutanya ketika akan menjalani swab tes antigen di lokasi penyekatan Suramadu, Kamis, 10 Juni 20121 siang. 

Dia menangis histeris sehingga mengundang perhatian warga lainnya.

Novi berkisah perjalanannya ke Surabaya adalah untuk bekerja. Ia menjelaskan kerap pulang pergi dari Surabaya menuju Madura ketika berangkat dan pulang kerja dari ITC Mega Grosir Surabaya.

Ketika berada di pos penyekatan, Novi mengaku tak memiliki surat kesehatan. Lantaran tak bisa menunjukkan surat hasil swab test antigen, ia diwajibkan petugas untuk mengikuti tes.

Tapi, Novi bersikeras menolak mengikuti swab tes antigen. Dia menangis histeris dan berteriak lantaran takut. 

AYO BACA : 5 BAHAYA ASAM URAT Jika Tidak Cepat Diobati

Petugas gabungan lantas menjelaskan dan merayu Novi. 

"Ayo to, Mbak, ini kan demi kesehatannya, Mbak. Gak loro, dilut tok tes e (Tidak sakit, sebentar saja tesnya)," kata seorang petugas, Kamis (10/6/2021). 

Rayuan tersebut tak mempan. 

Novi berontak ketika nakes hendak memasukan alat swab test antigen ke dalam hidungnya. Terpaksa beberapa petugas wanita dari Linmas Kota Surabaya berupaya memeganginya. 

"Santai, Mbak, Wes tekek'en aku gapopo (mbak cekik saya tidak apa-apa deh)," ujar petugas.

AYO BACA : 6 Penyakit yang Mengintai Akibat Oral Seks

IMG-20210610-18251629

Setelah tes, Novi kembali ke tenda sisi utara sembari menunggu hasil tesnya keluar. Kendati sempat menangis histeris, nakes berhasil mengambil sampel dari hidungnya.

Novi mengaku takut dengan swab test antigen. Ia mengaku belum pernah merasakannya dan mendapat beragam informasi salah dari masyarakat bahwa prosesnya sakit di hidung.

"Yo wedi, Mas. Aku wedi swab iku loro, masiyo cilik tapi tetep ae loro. (Yo takut, Mas. Saya takut swab-nya itu sakit, meskipun kecil tetap sakit," tuturnya.

Hasil swab Novi negatif. 

Selanjutnya, Novi dipersilakan melanjutkan perjalanannya kembali ke Kota Surabaya sambil mengambil hasil swab tes antigennya.

 

AYO BACA : Manfaat Tidur Tanpa Bra Terhindar dari Kanker Payudara ?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar