Cara Mengatasi Mata yang Terkena Cipratan Cairan Sperma

  Jumat, 11 Juni 2021   Andres Fatubun
Ilustrasi (Yasin Arıbuğa on Unsplash)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Aktivitas oral seks bisa menyebabkan cairan sperma terciprat kena mata. Akibat dikucek atau dibersihkan mata bisa menjadi merah.

Lantas bagaimana cara terbaik mengatasi mata yang terkena cipratan cairan sperma ?

Dikutip dari rubrik Tanya Dokter di laman alodokter.com, iritasi mata akibat kontak langsung dengan sperma pada umumnya tidak akan menyebabkan masalah serius, gejala mata merah, perih, ataupun rasa tidak nyaman tersebut akan hilang sendirinya setelah beberapa hari. 

AYO BACA : Data Zona Hijau, Kuning, Oranye, dan Merah Surabaya di Tengah Lonjakan Kasus Bangkalan

Namun demikian pastikan bahwa sperma tersebut telah mata telah bersih dari sperma. Anda bisa membilas mata dengan air bersih mengalir atau air minum untuk membantu mengeluarkan sperma yang sempat masuk ke mata.

dr. Arnold Fernando yang menjawab pertanyaan pasien mengatakan jika keluhan tersebut tetap ada meskipun sudah lebih dari tiga hari atau terjadi gangguan pengelihatan seperti pandangan menjadi buram, berkabut, berpasir, dan timbul rasa nyeri atau gatal yang sangat menggangu maka sebaiknya segera memeriksakan diri ke dokter mata. 

Jadi meskipun kontak sperma dan mata umumnya tidak akan menyebabkan masalah serius, namun beberapa kondisi seperti konjungtivitis akibat bakteri dan keratitis perlu juga dipertimbangkan, dimana kondisi tersebut perlu mendapatkan penanganan yang tepat agar kondisinya tidak semakin bertambah berat.

AYO BACA : GELOMBANG 17 SUDAH DIUMUMKAN, Ini 2 Cara untuk Mengecek Kamu Lolos atau Tidak ?

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar