Piala Eropa 2020: Italia Lumat Turki 3-0

  Sabtu, 12 Juni 2021   Andres Fatubun
Piala Eropa 2020. (UEFA)

ROMA, AYOSURABAYA.COM -- Italia berhasil mengalahkan Turki dalam pertandingan pembuka Piala Eropa 2020 pada Sabtu, 12 Juni 2021, dini hari di Stadion Olimpico Roma. 

Italia menang dengan skor telak 3-0. Gol pertama tercipta akibat gol bunuh diri Demiral menit 53. Gol kedua oleh Ciro Immobile menit 66 dan ketiga oleh Lorenzo Insigne menit 79.

Sebenarnya Turki bermain dengan baik melalui pertahanan yang rapat dan disiplin di babak pertama. Namun di babak kedua, Italia meningkatkan tempo serangan sehingga membuat pertahanan Turki kocar kacir. 

Di 20 menit pertama, pertandingan berjalan seimbang. Kedua tim masih mencari kelemahan lawannya masing-masing. Meski Italia lebih dominan dalam penyerangan, namun mereka kesulitan mendekati kotak penalti Turki atau melepaskan tembakan ke arah gawang.

Di menit 22, Italia mendapatkan kesempatan emas pertamanya melalui sundulan keras Bonucci yang berhasil ditepis penjaga gawang Turki.

Pada menit berikutnya hingga babak pertama berakhir, Italia yang bermain semakin agresif tetap tak bisa membobol gawang lawannya.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Italia langsung tancap gas. Hasilnya di menit 53, Italia unggul 1-0 akibat gol bunuh diri Merih Demiral.  

Gol berawal dari umpan tarik Locatelli dari samping kiri pertahanan Tukri. Demiral yang bermaksud membuang bola, malah mengarahkannya ke gawangnya sendiri. Sementara kiper Turki, Cakir, sudah mati langkah. 

Unggul 1-0, Italia semakin meningkatkan tempo permainan dan gencar menyerang Turki.

Italia menggandakan keunggulannya di menit 66 melalui Ciro Immobile memanfaatkan bola muntah di mulut gawang Turki. Menit 79 giliran Immobile yang memberikan assist kepada Insigne untuk mencetak gol. 

Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan berakhir. 

Dengan kemenangan ini, Italia untuk sementara memimpin Grup A.  Di pertandingan berikutnya Italia akan melawan Wales pada 20 Juni dan Turki menghadapi Swiss

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar